Kamis, September 19, 2024
DaerahPemerintahanSumatera UtaraTanjungbalai

Walikota Tanjungbalai Menghadiri Dan Membuka Acara Kegiatan Optimalisasi Pembangunan

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menghadiri sekaligus membuka acara Kegiatan Optimalisasi Pembangunan Kelurahan/Desa Bersinar di Aula Sutrisno Hadi Kantor Wali Kota Tanjungbalai, jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Sijambi Kota Tanjungbalai, Senin (09/09/24).

Mengawali sambutannya, Wali Kota mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara yang sudah membuat kegiatan Optimalisasi Pembangunan Kelurahan/Desa Bersinar di Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya Wali Kota menerangkan bahwa Pemerintah Kota Tanjungbalai telah melakukan banyak hal untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai sudah melakulan sosialisasi kegiatan P4GN di setiap sekolah SMP dan SMA sederajat, kemudian keberadaan tim relawan, serta adanya kampung bersinar”, ucap Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kota Tanjungbalai juga sudah melakukan program tes urine bagi masyarakat yang mau menikah di puskesmas terdekat sebagai salah satu administrasi yang harus dilengkapi.

“Alasan test urine bagi pasangan yang akan menikah, bertujuan untuk meminimalisir calon pasangan suami istri pengguna narkoba, yang dikhawatirkan bisa berdampak stunting kepada calon bayi nantinya. Karena orang tua pengguna narkoba berpotensi melahirkan bayi stunting”, ujar Wali Kota.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan Cendramata Secara Simbolis Kepada Masyarakat oleh Wali Kota Tanjungbalai, diikuti mewakili Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara dan Kaban Kesbangpol Kota Tanjungbalai.

Kegiatan Optimalisasi Pembangunan Kelurahan/Desa Bersinar di Kota Tanjungbalai diikuti lebih dari 400 orang peserta yang terbagi dalam 2 sesi.

Tampak hadir Kaban Kesbangpol Kota Tanjungbalai, Edward Syah, S.Sos, M.I.Kom, mewakili Kaban Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Kabid Ketahanan Ekosud, Agama dan Ormas, Ary, S.STP, M.Sc, mewakili Kepala BNNP Provinsi Sumatera Utara sekaligus sebagai narasumber, Fitri Yanti, S.Sos, M.A, Direktur Pusat Informasi Masyarakat Anti Narkoba Provinsi Sumatera Utara sekaligus sebagai narasumber, Zulkarnain dan para ASN Kelurahan serta para undangan lainnya.(Mariyani).

Loading