Kamis, September 19, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahan

Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bandung Barat Dilantik

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Pelantikan Pengurus serta Rapat Kerja Paskibraka Periode 2024-2029 digelar oleh Bakesbangpol KBB. Selasa, (10/9/2024).

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung Barat, Weda Wardiman mengatakan, sebagai kesan pertama adalah suatu kebanggaan, dan kehormatan dimana Purna Paskibraka kedepannya akan berkolaborasi untuk semua kegiatan Paskibraka.

“Bisa berkontribusi dalam pembangunan di kabupaten Bandung Barat dari mulai SDM, pengembangan rasa nasionalisme dalam kegiatan sosial kemasyarakatan ataupun katalisator pembangunan karakter pemuda daerah,” kata Weda.

Dalam kegiatan kedepan Wesa akan optimalkan peran dan fungsi keberadaan Paskibraka di KBB sebagai penggerak program pemerintah daerah.

Masalah kesekretariatan yang belum difasilitasi, sebetulnya hampir semua terjadi di organisasi, namun pada prinsipnya Weda mengungkapkan, semua keluhan akan coba disampaikan dan diramu.

“Namun memang tidak bisa serta Merta menjanjikan akan difasilitasi. Akan tetapi yang akan diperkuat adalah tentang kegiatan, dan program perencanaan pengurus baru anggota paskibraka KBB,” ungkapnya.

Bentuk dukungan akan disuport secara mental dan psikologis bahwa Paskibraka akan dikukuhkan untuk lima tahun kebelakang dan pelantikan secara resmi baru pertama kali dilaksanakan.

“Supaya apa yang direncanakan dalam program selama lima tahun kedepan bisa berjalan secara optimal,” pungkasnya.

Galuh Nazrul Ketua Pengkab PPI Bandung Barat, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Paskibraka datang dari berbagai profesi dan terbentuk atau lahir dari 2008, dengan banyak anggota 534 yang ada di KBB.

“PPI memang baru pertama diresmikan ataupun dilantik, Hal aspek organisasi kami ingin memberikan contoh kesan yang baik,” ujar Galuh.

Adapun harapan Galuh, untuk mohon diperhatikan. “Karena kita belum punya sekretariat, semoga dukungan diperiode ini ada dari Kesbangpol dan semoga bisa mengakomodir lebih dekat sehingga bisa dirasakan bermanfaat,” harapnya.

Adapun Fajar Arif, Ketua Pengprov PPI Jawa Barat, mengatakan bahwa lima tahun kedepan bukan waktu yang sebentar dalam menjalankan tugas.

“Sebagai anak negara kita langsung merasa perubahan, dimana didasari oleh organisasi pemerintah menjadi organisasi masyarakat,” ujar Fajar.

“Intinya harus bisa bermanfaat serta fokus kedalam dan fokus keluar. Karena pada dasarnya kita dilahirkan oleh negara dan sebagai penyelenggara adalah pemerintah, itupun seandainya pemerintah memberikan kepercayaan dan kesempatan,” tandasnya. (Tina)

Loading