Selasa, April 30, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Pemdes Bojong Indah Gelar Musdes Bahas APBDes dan Penetapan RKPDes

PARUNG,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Indah, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor baru saja melakukan kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) bersama seluruh jajaran aparatur lembaga tingkat desa serta aparatur lingkungan.

Pembahasan utama dalam giat Musdes tersebut terkait perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Bojong Indah pasca ada pengangkatan Penjabat Kepala Desa.

Giat Musdes Bojong Indah ini tampak di hadiri oleh Camat Parung Adi Henryana. Dalam arahannya, Camat berharap agar semua hasil Musdes bisa dijalankan dan di musyawarahkan secara baik, mufakat, transparan dan bertanggungjawab.

“Termasuk terkait tahapan persiapan hingga pelaksanaan Pilkades PAW nanti. Karena tidak ada bantuan dana untuk giat Pilkades PAW dari Pemkab Bogor. Sehingga perlu kesepakatan dari semua pihak untuk adanya pergeseran anggaran desa,” ucap Camat Parung Adi Henryana, Senin (8/8/2022).

Sementara Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Bojong Indah, Ismail menjelaskan, bahwa dalam kegiatan Musdes itu, selain membahas soal perubahan APBDes dan penetapan RKPDes, juga dilakukan pembahasan berbagai kegiatan lainnya yang ada di tingkat desa.

“Tadi juga sekaligus ada rembug soal stunting, evaluasi dan realisasi APBDes tahun 2021 serta pembahasan program ketahanan pangan,” tukas Ismail. (Rdy)

Loading