Selasa, April 30, 2024
Jawa TengahPemerintahanTNI/POLRI

Koramil 0621/22 Parung Bogor Fokus Tangani Pandemi Dan Vaksinasi Serta Bantu Upaya Ketahanan Pangan

PARUNG, Lensaexpose.com – Pandemi Covid-19 terutama jenis varian Omicron, saat ini kembali menunjukkan angka peningkatan kasus penularannya. Hal ini pun disikapi secara serius oleh semua jajaran dari Satgas Penanganan Covid-19 di semua level atau tingkatan pemerintahan.

Koramil 0621/22 Parung, sebagai salah satu unsur Satgas Penanganan Covid-19, yang membawahi dua (2) wilayah tugas teritorial yaitu Kecamatan Parung dan Kecamatan Ciseeng, terus berkolaborasi dan berkoordinasi dengan semua pihak dalam giat menangani pandemi.

“Personil Koramil Parung terus fokus ikut menangani persoalan pandemi Covid-19. Diantaranya menegakan pelaksanaan peraturan PPKM, mempercepat program vaksinasi Covid-19 dan terus membantu upaya menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat,” ungkap Komandan Koramil 2122 Parung, Kapten (Arm) Suhardi SE, saat ditemui media ini, Senin (14/02/2022).

Mantan Danramil di wilayah Kodim Kab. Cianjur ini menegaskan, meskipun area tugas Koramil Parung sangat luas, yaitu 2 wilayah kecamatan yang meliputi 19 wilayah desa, namun seluruh personel yang ada tetap fokus dan terus bekerja secara maksimal di wilayah tugasnya masing – masing.

“Saya tegaskan kepada seluruh anggota, termasuk para Babinsa agar tetap fokus menjaga koordinasi lintas sektor serta membantu pelaksanaan kesuksesan dari semua program – program pemerintah dan perintah dari pimpinan TNI,” tegas Suhardi.

Ia juga mengaku, saat ini pihaknya sedang berupaya membantu usaha budi daya maggot, bagi petani ikan di wilayah Kecamatan Ciseeng, yang merupakan salah satu wilayah sentra perikanan atau salah satu area kawasan minapolitan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Program budi daya maggot ini sebagai bagian dari program utama TNI dalam menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat. Saat ini sedang terus kami persiapkan program tersebut, di mulai dari Desa Cihowe Kecamatan Ciseeng.” pungkas Kapten (Arm) Suhardi. (Rdy)

Loading