Minggu, April 28, 2024
Jawa TengahPeristiwa

Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas Terlindas Bus di Jalan Raya Parung – Bogor

Bogor, Lensaexpose.com

Seorang pengendara sepeda motor tewas ditempat usai mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di ruas jalan raya Parung-Bogor, pada Selasa (23/11/21), sekitar Pukul 07:30 WIB, tepatnya di depan BRI Pasar Parung Kampung Jati RT01/05,  Desa Parung, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas melibatkan dua unit kendaraan yaitu sepeda motor Honda Vario Nomor Polisi F 4283 PW dengan kendaraan bus mercy kerub (bus pariwisata) dengan Nomor Polisi F 7563 AB. Saat kejadian, kedua kendaraan bermotor itu tengah melaju satu arah menuju Parung.

“Akibat laka lantas ini, satu korban meninggal dunia yaitu pengendara sepeda motor atas nama Dwi Ratna N, usia 22 tahun,” kata Kanit Lantas Polsek Parung AKP Eva Yanti.

Ia menuturkan, korban bertatus pelajar atau mahasiswa, warga asal Kampung Pabuaran Sawah RT03/04, Desa Cibanteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor. Pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian diduga akibat mengalami luka berat di bagian kepala.

“Pasca peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut, korban langsung dilarikan ke RSUD Kota Bogor. Saat ini peristiwa laka lantas tersebut sudah ditangani langsung oleh pihak subnit laka lantas Pondok Udik Polres Bogor,” terang Eva Yanti.

Sementara itu, Kepala Subnit Laka Lantas Pondok Udik Polres Bogor, Aiptu Abdul Karim menambahkan, dari keterangan para saksi dan bukti – bukti lapangan yang dikumpulkan petugas. Peristiwa laka lantas terjadi saat kondisi arus lalu lintas agak padat merayap.

“Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, sepeda motor korban bergerak diantara kendaraan lainnya dalam kondisi padat merayap,” ucap Abdul Karim.

Abdul mengaku, sepeda motor dari arah Bogor menuju Parung dan sepertinya tidak bisa dikendalikan sehingga bersenggolan dan terjatuh. Sepeda motor jatuh ke kiri dan pengendaranya jatuh ke kanan lalu terlindas.

“Korban terlindas ban kiri belakang kendaraan bus pariwisata nomor Pololisi F 7563 AB, yang bergerak di lajur dua,” tuturnya.

Dari analisa yang ada, sambungnya, penyebab kecelakaan diduga karena korban tidak mampu mengendarai serta mengendalikan kendaraan dengan baik sehingga terjadi kecelakaan lalulintas. Saat ini korban meninggal dunia sudah ditangani pihak RSUD Kota Bogor dan pihak keluarga sudah datang.

“Sedangkan kendaraan sepeda motor dan bis mercy yang terlibat laka lantas sudah kami amankan di Pos Laka Lantas,” tukas Abdul Karim. (Rdy)

Loading