Kamis, April 25, 2024
DaerahKesehatanPemerintahan

Vaksinasi Di Kecamatan Selaawi Sudah Mencapai Rata-Rata Kabupaten, Ini Kata Ridwan Efendi Camat Selaawi Garut

Garut, Lensaexpose.com

Camat Selaawi Ridwan Efendi, S. STP, M. Si , seusai rapat menjelaskan hasil evalusi vaksin di Kecamatan Selaawi untuk dosis satu sudah mencapai 62,96% dan untuk Lansia 63,24% jauh diatas rata rata kabupaten.

Meski demikian, pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan nilai capaian terlebih di akhir tahun pemerintah kabupaten menargetkan 70% warga Garut sudah di vaksin dan di awal tahun 2022 80% sehingga terbentuk Herd immunity.

“Kepada warga Selaawi mari dukung program vaksin demi kebaikan, kesehatan dan keselamatan bersama, Covid-19 itu sebuah penyakit menular yang menjadi musuh bersama. Memeranginya itu jadi komitmen bersama,” tegasnya. (23/11)

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, terutama yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang tinggi Camat Ridwan Efendi, S. STP, M. Si telah mempersiapkan beberapa skenario pencegahan diantaranya dengan melakukan pemetaan daerah rawan bencana dan melakukan pos tinjau secara terkoordinir oleh desa beserta RT, RW dan Linmas serta meningkatkan peran aktif poskamling.

“Dengan keperdulian bersama dan tidak berpangku tangan hanya pada pemerintah semata, mari bersama lapisan masyarakat kita melakukan upaya sedini mungkin dan meminimalisir resiko bencana dengan berikhtiar dan berdoa pada Allah agar kita semua diberi kesehatan dan keselamatan,” jelasnya. (Rais/ Dede Oren)

Loading