Sabtu, Oktober 5, 2024
BogorIslamicJawa BaratPemerintahan

Pemdes Cipeucang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW: Tingkatkan Etos Kerja Gapai Ridho Allah SWT

CILEUNGSI,Lensaexpose.com – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Desa (Pemdes) Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, menggelar acara Maulid Nabi dan pengajian bulanan Majelis Taklim se-Desa Cipeucang pada Sabtu (5/10/2024) di halaman kantor desa.

Acara ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh berbagai tokoh agama, anggota Forum Umat Beragama (FUB), tokoh masyarakat, kepala desa, sekretaris desa, perangkat desa, para kepala dusun, ketua RT dan RW, Tim Penggerak PKK, kader posyandu, serta pengurus dan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Cipeucang.

Acara dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an oleh Ustaz Fahmi Abdullah. Sejumlah sambutan disampaikan oleh berbagai pihak, termasuk Ketua MUI Desa Cipeucang, Ustaz Ahmad Dimiyati, serta Kepala Desa Cipeucang, Gopur Atmaja. Selain itu, acara juga diisi dengan ceramah Maulid yang dibawakan oleh Ustaz Syarifuddin dan Ustaz Jamaluddin.

Dalam sambutannya, Ustaz Ahmad Dimiyati menyampaikan apresiasi atas sinergi yang terjalin antara Pemdes Cipeucang dan masyarakat. Menurutnya, peringatan Maulid Nabi ini bukan hanya acara pemerintah desa, tetapi juga milik seluruh masyarakat Desa Cipeucang.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT. Tema peringatan Maulid Nabi ini jangan hanya menjadi slogan, tetapi mari kita amalkan, jalankan, dan lestarikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cipeucang, Gopur Atmaja, mengungkapkan rasa syukur atas keberkahan yang diterima oleh masyarakat Desa Cipeucang. Pada kesempatan tersebut, Pemdes juga menerbitkan Surat Keputusan (SK) untuk puluhan Majelis Taklim di desa tersebut, yang diserahkan bersama Ketua TP PKK, Yuni Fazria, kepada para pengurus Majelis Taklim.

“Saat ini, sebanyak 23 Majelis Taklim sudah mendapatkan SK, dari total sekitar 49 Majelis Taklim di Desa Cipeucang. Kami berharap pemberian SK ini menjadi bukti keseriusan pemerintah desa dalam membina Majelis Taklim, sehingga ke depannya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat. Secara ekonomi mungkin kita kurang, tetapi hendaknya jangan sampai kita kekurangan secara spiritual,” ujar Gopur.

Puncak acara diisi dengan ceramah Maulid Nabi oleh Ustaz Jamaluddin, yang menekankan pentingnya meningkatkan etos kerja untuk meraih ridho Allah SWT dan Rasul-Nya. Meskipun acara sudah berlangsung hingga siang, para hadirin tetap khusyuk dan antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Sebelumnya, mereka juga telah menikmati hidangan yang disediakan.(Tom)

Loading