Sabtu, Oktober 5, 2024
DaerahPemerintahanPolitik

Sekda Tanjungbalai Hadiri Launching Peta Kerawanan dan Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, Polri pada Pilkada 2024

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Penjabat Sementara (Pjs.) Wali Kota Tanjungbalai, Baharuddin Pabba, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, menghadiri acara Launching Peta Kerawanan Kota Tanjungbalai serta Sosialisasi Netralitas ASN, TNI, dan Polri pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2024. Acara ini digelar di Hotel Grand Singgie, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Tanjungbalai, pada Rabu (02/10/24).

Dalam sambutannya, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungbalai, Pjs. Wali Kota menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri wajib bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Sebagai ASN, TNI, maupun Polri, kita dituntut untuk bersikap netral dalam menyikapi Pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan. Sanksi bagi ASN sudah sangat jelas, mulai dari sanksi ringan hingga sanksi berat berupa pemberhentian, sesuai dengan undang-undang yang berlaku dalam pelaksanaan Pilkada,” ujar Nurmalini Marpaung.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para perwakilannya, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Tanjungbalai, Panwaslu Kecamatan, serta tamu undangan lainnya. (Mariyani)

Loading