Minggu, Oktober 6, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahanPolitik

Nomor Urut Paslon Bupati Ditetapkan, Perang Selebritis Warnai Pilkada Bandung Barat 2024

Bandung Barat,LensaExpose.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati, serta deklarasi kampanye damai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. Acara ini berlangsung pada Senin (23/9/2024) malam di Hotel Novena, Kecamatan Lembang, KBB, dan dihadiri ratusan pendukung dari masing-masing paslon.

Suasana meriah dan antusiasme para pendukung sangat terasa, baik di dalam maupun di luar ruangan. Kemeriahan Pilkada KBB tahun ini semakin meningkat dengan hadirnya tiga kandidat dari kalangan selebritis, yang menarik perhatian lebih dari para penggemar mereka.

Ketua KPU KBB, Ripqi Ahmad Sulaeman, memimpin jalannya pengundian nomor urut dan mengumumkan hasil undian tersebut di hadapan simpatisan dan pendukung masing-masing paslon.

“Berdasarkan hasil pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Didik Agus Tri Wiyono-Gilang Dirga mendapatkan nomor urut satu, yang diusung oleh partai koalisi,” ujar Ripqi.

Foto: Ripqi Ahmad Sulaeman, Ketua KPU Kabupaten Bandung Barat.

Berikut hasil lengkap pengundian nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat:

1. Didik Agus Tri Wiyono – Gilang Dirga: Nomor urut 1, diusung oleh PKS dan Partai Demokrat.

2. Jeje Ritchie Ismail – Asep Ismail: Nomor urut 2, diusung oleh Partai Gerindra dan PAN.

3. Hengky Kurniawan – Ade Sudrajat: Nomor urut 3, diusung oleh PDIP, NasDem, Partai Buruh, dan Partai Perindo.

4. Edi Rusyandi – Unjang Asari: Nomor urut 4, diusung oleh Partai Golkar, PKB, dan PPP.

5. Sundaya – Asep Ilyas: Nomor urut 5, maju melalui jalur independen.

 

Ajang Pilkada di Kabupaten Bandung Barat kali ini menjadi semakin menarik karena melibatkan sejumlah figur publik terkenal, menciptakan dinamika tersendiri yang menambah semangat kompetisi dan perhatian publik terhadap kontestasi ini. (Tina)

Loading