Senin, September 16, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Cawabup Bogor Kang Mus Berikan Bantuan Pada Korban Angin Puting Beliung di Desa Cimayang dan Situhilir

PAMIJAHAN,Lensaexpose.com – Musyafaur Rahman, atau Kang Mus, mendatangi para korban musibah bencana angin puting beliung di Desa Cimayang Kecamatan Pamijahan dan Desa Situhilir Kecamatan Cibungbulang, Selasa (3/9/2024) malam.

Kedatangan pria yang juga Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bogor ini didampingi langsung oleh ketua tim pemenangan Haryanto serta beberapa orang pengurus PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor.

Dalam kunjungan tersebut, Kang Mus memberikan bantuan 400 paket beras dan 100 karton mie instan. Selain itu, Kang Mus juga memberikan bantuan uang kepada para korban yang tempat tinggal nya mengalami kerusakan parah.

“Kehadiran saya di tengah para korban bencana alam ini adalah bentuk rasa keprihatinan dan rasa kemanusiaan kepada saudara – saudara kita yang kena musibah,” ujar Kang Mus kepada wartawan.

Ia menegaskan, seorang pemimpin harus bisa hadir di tengah-tengah rakyat. Terlebih ketika rakyatnya itu sedang mendapat atau mengalami musibah dan memerlukan bantuan.

Saat di tanya terkait pencalonan di Pilkada Kabupaten Bogor dan hanya didukung PDI Perjuangan tanpa ada partai koalisi, dengan lantang Kang Mus mengatakan bahwa pihaknya berkoalisi dengan rakyat, bukan dengan para elit.

“Yang menentukan hasil itu adalah suara rakyat sebagai pemilik sah dan mutlak kedaulatan di negeri ini,” tandas Kang Mus dengan nada suara penuh semangat.

Sementara itu, Ali Taufan Vinaya, seorang kader senior PDI-P dari Pamijahan mengaku salut serta bangga atas tingginya rasa peduli dan rasa kemanusiaan Kang Mus.

“Pemimpin itu harus gerak cepat, harus peduli penderitaan rakyat. Kang Mus memberi teladan bagi kita, untuk hadir cepat di tengah masyarakat yang membutuhkan perhatian dan bantuan,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada Senin (2/9) sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor mengalami bencana angin puting beliung. Akibat peristiwa ini banyak pohon tumbang, rumah rusak bahkan ada 2 orang korban meninggal dunia. (Rdy)

Loading