Senin, September 16, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Rumah Dinas Camat Leuwiliang dan Satu Unit Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang

LEUWILIANG,Lensaexpose.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Bogor bagian barat, seperti di Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Akibat cuaca cukup ekstrim tersebut menyebabkan sebuah pohon ceri tumbang menimpa rumah dinas camat dan satu unit kendraan roda empat yang sedang terparkir di halaman kantor tersebut.

Kejadian bencana alam tersebut terjadi pada, Senin 2 Septemper 2024 sore, sekitar pukul 18.30 WIB. Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor Leuwiliang yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan evakusi.

Proses evakuasi itu memakan waktu sekitar satu jam. Meski pohon yang tumbang tersebut tidak terlalu cukup besar, namun bagain atap rumah dinas camat dan satu unit kendaraan yang diketahui milik Sekretaris Camat itu mengalami cukup berat.

“Kami langsung bergerak setelah menerima laporan dari 112 Diskominfo, untuk di kecamatan Evakuasi memakan waktu sekitar 1 jam karena sebelum kesini kita juga mengevakuasi pohon tumbang di beberpa titik,” ujar salah satu Petugas Damkar Leuwiliang yang melakukan evakuasi pohon tumbang kepada wartawan.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan cukup signifikan. Bagian depan rumah dinas mengalami kerusakan parah, dan kendaraan roda empat milik Sekretaris Camat juga mengalami kerusakan yang cukup berat.

Sementara itu, pihak pemerintah kecamatan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem yang masih mungkin terjadi, mengingat kondisi cuaca yang belum stabil. (Rdy)

Loading