Senin, September 16, 2024
BogorJawa BaratSosial & Budaya

Warga dan Pemuda di Gang Amal Desa Pondok Udik Semarakan HUT RI Dengan Ragam Giat-Pentas Kreasi dan Seni

KEMANG,Lensaexpose.com – Kemeriahan peringatan serta perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 79 masih terus berlangsung. Berbagai kegiatan dilakukan oleh semua lapisan warga masyarakat di berbagai pelosok negeri ini.

Seperti yang dilaksanakan warga masyarakat beserta pemuda yang ada di Gang Amal RT 01 RW 03 Desa Pondok Udik Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor.

Fikri Ramadhani, Ketua Panitia giat HUT RI ke 79 di wilayah tersebut mengungkapkan, rangkaian giat semarak peringatan dan perayaan HUT RI sudah digelar sejak tanggal 17 Agustus 2024 lalu.

“Di tanggal 17 Agustus lalu kami telah adakan berbagai jenis lomba yang diikuti semua warga, mulai dari anak – anak, remaja hingga dewasa,” ungkap pemuda yang akrab disapa Kiwong ini.

Ia menambahkan, rangkaian giat acara peringatan HUT RI tersebut akan ditutup dengan puncak acara bertajuk semarak pentas kreasi dan seni pada tanggal 31 Agustus.

Pada hari Sabtu pagi, 31 Agustus 2024 akan ada senam bersama dengan instruktur senam dari Jakarta. Lalu di malam hari, akan digelar pentas seni tari dan kreasi.

“Termasuk pementasan drama opera oleh para pemuda Gang Amal, atau The Gam’s. Pokoknya pasti seru dan semarak acaranya,” pungkas Kiwong.

Tokoh pemuda di wilayah tersebut, Adut NS mengaku sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan para pemuda The Gam’s yang kompak bersama warga memperingati HUT RI ke 79 tahun 2024 ini.

Menurutnya, berbagai ragam giat yang dilaksanakan tersebut adalah bukti bahwa pemuda memiliki rasa peduli dan cinta kepada tanah air. Sehingga giat ini juga mendapat dukungan penuh dari warga.

“Pemuda itu merupakan generasi penerus bangsa. Maka perlu terus didukung kegiatan – kegiatannya. Tentu dalam hal – hal yang positif,” tegas Adut NS. (Rdy)

Loading