Kamis, September 19, 2024
BogorHukrimJawa BaratPeristiwa

Ada Penemuan Bayi Laki-Laki di Toilet Stasiun KA Tenjo-Bogor, Polisi Lakukan Penyelidikan

TENJO,Lensaexpose.com – Bayi berjenis kelamin laki – laki ditemukan di dalam sebuah toilet khusus pria di stasiun kereta api (KA) Tenjo Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor.

Berdasarkan keterangan yang di himpun redaksi, penemuan bayi itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung ditangani oleh petugas PKD di stasiun KA tersebut.

“Iya bayi laki – laki, diperkirakan belum lama dilahirkan. Setelah ditemukan langsung dibawa ke ruangan khusus di stasiun,” ucap seorang warga yang ada di lokasi.

Dikonfirmasi hal ini, Kapolsek Tenjo Polres Bogor Ipda Zalukhu membenarkan adanya penemuan bayi laki – laki di stasiun KA Tenjo.

“Iya betul, penemuan bayi laki – laki di dalam toilet. Kejadian pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024 sekira jam 18.00 WIB,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari beberapa orang saksi di lokasi.

“Bayi dalam keadaan hidup dan saat ini sedang ditangani pihak puskesmas,” ucap Ipda Zalukhu.

Ia juga menjelaskan, petugas dari Polsek Tenjo Polres Bogor masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi tersebut.

“Kami himbau kepada siapapun, jangan melakukan pembuangan bayi, karena itu tindakan pidana. Kalaupun ada hal lain, lebih baik bayi diberikan atau dititipkan pada orang lain,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Tenjo dr. Hendrayati Ipango menjelaskan saat ini kondisi bayi laki – laki itu sehat dan tidak ada luka. Pihaknya masih terus melakukan perawatan agar kondisi bayi tetap sehat.

“Bayi jenis kelamin laki – laki, berat 3 kilogram, tinggi 46 centimeter. Diperkirakan bayi dilahirkan baru beberapa jam sebelum ditemukan,” pungkasnya. (Rdy)

Loading