Senin, September 16, 2024
JAMBIPolitikTanjung Jabung Barat

Rekom PDI Perjuangan Berlabuh ke Pasangan Hj. Cici-Muklis Pilkada 2024

Kuala Tungkal | Lensa Expose.com

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI.P) resmi memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati Tanjung Jabung Barat Hj. Cici Halimah,SE dan bakal calon wakil bupati Drs,Muklis MSI, pada Pilkada 2024.

Rekomendasi diumumkan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto dalam kanal Youtube DPP PDIP, Kamis (22/8/2024) siang.

Pengumuman pasangan calon (Paslon) Hj. Cici Halimah-Muklis dilakukan bersamaan dengan 169 bakal calon kepala daerah se-Indonesia.

“Dari Kabupaten Tanjab Barat, Hj.Cici Halimah SE, dan drs,Muklis,MSI,” kata Hasto yang juga dihadiri oleh pasangan Cici Halimah-Muklis pada acara tersebut.

Informasi serupa dibanarkan oleh petinggi DPC PDIP yang mengatakan bahwa rekom PDIP Bupati dan Wali Kota untuk Jambi telah diserahkan di Jambi, di pusat kemaren hanya seremonial saja.

Dengan turunnya rekom PDI Perjuangan ini, maka pasangan Cabup dan Cawabup ini, secara resmi akan diusung tiga partai koalisi yakni PDI Perjuangan, PKS dan PBB atau dengan kekuatan 10 kursi di DPRD.

Tim Penjaringan Cici-Muklis menegaskan usai ada kepastian rekomendasi PDIP, pihaknya akan melakukan koordinasi internal untuk pendaftaran dan strategi pemenangan Pilkada. Selain itu, koordinasi internal juga akan dilakukan oleh partai koalisi atau pendukung.

“Setelah ini, kami akan melakukan komunikasi dengan partai yang lain yang bekerja sama dengan kami untuk membangun Tanjung Jabung Barat UNGGUL ke depannya,” katanya.

Turunya rekomendasi DPP PDIP ini disambut semangat dan gembira oleh tim, relawan dan simpatisan Cici-Muklis yang sejak lama telah berjuang melakukan sosialisasi dan penggalangan dukungan. (Sas)

Loading