Senin, September 16, 2024
BogorJawa Barat

Jalan Raya Kemang-Bogor Jadi TPS Liar dan Pemasangan Spanduk Tak Berijin

KEMANG,Lensaexpose.com – Sejumlah tumpukan sampah liar dan puluhan spanduk liar terlihat aman bertebaran di beberapa titik atas lokasi di sepanjang jalan raya Kemang Kabupaten Bogor.

Jalan raya kelas nasional inipun tampak dibiarkan kumuh dan semrawut. Hal ini membuat para pengguna jalan merasa terganggu, karena ada bau busuk dari sampah dan beberapa spanduk yang copot dan menjurai ke badan jalan.

“Bau busuk dari tumpukan sampah itu tercium saat melintas di jalan tersebut. Lalu adapula beberapa spanduk copot dan baliho tumbang yang halangi jalan,”ungkap Iwan (41) salah seorang warga.

Penelusuran redaksi media ini, beberapa titik lokasi sampah liar itu ada di sekitar Desa Kemang, Desa Pondok Udik, Desa Jampang dan sejumlah titik lainnya. Di duga, sampah liar itu sengaja dibuang warga atau pengendara kendaraan yang melintas di jalan raya tersebut.

Sedangkan spanduk – spanduk liar yang berisi iklan beragam produk juga tampak bebas terpasang di beberapa titik. Lalu ditambah sejumlah baliho para calon yang akan maju di ajang Pilkada.

“Kami harap petugas UPT Kebersihan dan Satpol PP segera bekerja sesuai tupoksinya. Jangan biarkan jalan raya nasional ini kumuh dan semrawut. Dan bisa saja berdampak kecelakaan lalu lintas,” cetus Ismail, warga lainnya.

Hingga berita dibuat, redaksi belum bisa mengkonfirmasi pihak UPT Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup maupun pihak Satpol PP yang bertanggungjawab atas kedua permasalahan ini. (Rdy)

Loading