Senin, September 16, 2024
Belitung TimurDaerahPemerintahan

Jelang Event Jelajah Pesona Jalur Rempah Belitung Timur, Pemerintah Mulai Persiapkan Photoshoot dan Syuting Kostum Figur Rempah

BELTIM,Lensaexpose.com – Jelang Event Jelajah Pesona Jalur Rempah Belitung Timur (JPJR Beltim) yang akan dilaksanakan pada 6-8 September 2024 mendatang, berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim.

Event JPJR Beltim tahun 2024 yang masuk agenda nasional ini memasuki kegiatan photo shoot dan syuting kostum figur rempah oleh 23 orang figur rempah yang dilaksanakan di kantor Disbudpar Beltim dan destinasi wisata Tebat Rasau, Senin (19/8).

Dikatakan Arienda Yurisca selaku Sekretaris Disbudpar Kabupaten Beltim, JPJR Beltim masuk dalam 110 Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang merupakan program strategis untuk mempromosikan destinasi wisata.

Di event JPJR Beltim tahun 2024 ini, kata Arienda Yurisca, temanya yakni Peradaban Orang Darat. Kegiatan photo shoot dan syuting yang dilakukan sebagai bahan promosi Beltim ke pemerintah pusat dan agenda promosi lainnya.

 

“Untuk persiapan event JPJR Beltim ini ada kegiatan photo shoot dan syuting yang menampilkan figur rempah yang berkaitan dengan adat istiadat serta budaya orang darat,” kata Ayu sapaan Arienda Yurisca didampingi Sarwan selaku Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpar Beltim.

Ia menambahkan digelarnya JPJR Beltim merupakan upaya melestarikan kearifan lokal yang diwariskan secara turun-temurun oleh para leluhur sekaligus memperkenalkan kekayaan rempah-rempah dan budaya Beltim.

Adapun rangkaian event kreatif yang menarik untuk disaksikan secara langsung yakni lomba berkarakter layar, lomba masak menu tradisional dan lomba sajian bedulang PKK desa se Beltim.

Lalu, bazar UKM kreatif, produk olahan rempah, sosialisasi tata cara makan bedulang, parade jalur rempah dan kirab budaya, lomba music dan tari, atraksi permainan tradisional dan event menarik lainnya. (Tomy)

Loading