Senin, September 16, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikan

HUT RI Ke 79, Rotary Club Jakarta Menteng Resmikan Sarana Air Bersih di Kelas Jauh SDN Kadusewu Cijantur-Rumpin

RUMPIN,Lensaexpose.com – Rotary Club Jakarta Menteng bersama Edukita dan guru-guru dari Sekolah Lentera Indonesia melakukan kunjungan ke Sekolah Kelas Jauh SDN Kadusewu yang berlokasi di atas Bukit Cijantur, Kampung Cijantur, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (17/08/2024).

Kunjungan ini dilaksanakan untuk meresmikan fasilitas sarana air bersih dan menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79.

Rombongan dari Rotary Club Jakarta Menteng dipimpin oleh DGN Senda Lesmana, yang juga didampingi oleh IPP Jono Effendy, Presiden Club Diah Dharmayanti, International Rotaract Director Dr. Soeharijanto Ary Soekadi, Internasional Rotaract Deputy Drg. Slamet Riyadi, SpBM, Club Service Director PP Nani Nikijuluw, Club Service Commitees Gerry Khalifah, dan Kei Putra AG Senda Lesmana. Turut membawa dua guru dari Sekolah Lentera Indonesia, yaitu Ibu Anita dan Ibu Jowey, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk meresmikan dan menyerahterima-kan sarana air bersih kepada pihak sekolah.

Selain itu, mereka juga menggelar berbagai perlombaan dan permainan yang diadakan oleh tim Edukita untuk memeriahkan suasana peringatan HUT RI. Perlombaan yang bertema “Indonesia Baru, Indonesia Maju” tersebut diikuti dengan antusias oleh siswa-siswi SDN Kadusewu.

Perlu diketahui EDUKITA adalah sebuah organisasi kemasyarakatan yang terdiri dari anak SMP dan SMA yang perduli terhadap dunia pendidikan, terutama yg kurang mampu). Karaniya Effendy (President EDUKITA), Gianetta Halim, Felicia Quenny Lao dan Cheryl Elainne Chen.

Beragam hadiah seperti buku tulis, pensil, dan perlengkapan sekolah lainnya telah disiapkan oleh tim Edukita untuk para peserta lomba. Selain itu, siswa-siswi juga menerima bingkisan, makanan ringan, dan makanan yang disediakan, menjadikan acara tersebut semakin meriah dan berkesan.

Guru dari Sekolah Lentera Indonesia, Ibu Anita, mengungkapkan rasa salutnya terhadap kepedulian Rotary Club Jakarta Menteng terhadap pendidikan anak-anak bangsa.

“Kami sangat tersentuh melihat perjuangan teman-teman dari Rotary yang turun langsung ke lapangan untuk membantu sesama. Ini adalah bentuk nyata dari perjuangan kita untuk merdeka dari kebodohan dan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Jowey, guru lainnya dari Sekolah Lentera Indonesia, juga menyampaikan rasa syukurnya karena bisa terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Melihat kondisi pendidikan di sekolah ini yang hanya berjarak beberapa jam dari Jakarta, saya semakin menyadari betapa banyak yang masih bisa kita lakukan untuk membantu,” katanya.

Sebagai seorang pendidik, Ibu Jowey merasa terinspirasi untuk lebih terlibat dalam inisiatif serupa di masa mendatang.

“Saya ingin membawa pengalaman ini ke dalam pelajaran saya, agar siswa saya bisa memahami tantangan yang dihadapi orang lain dan lebih menghargai peluang mereka sendiri,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Kei, anak dari DGN Senda Lesmana, dan Kei adalah salah satu Murid dari Sekolah Lentera Indonesia, mengatakan, dirinya merasa sangat diberkati dapat bersama-sama dengan teman-teman di SDN Kadusewu Kelas Jauh, Rumpin.

“Kehadiran di sana memperkuat rasa syukur atas berkat Tuhan yang tak terhingga, yang selalu mengingatkan akan pentingnya berbagi dan melayani sesama dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama Presiden Rotary Club Jakarta Menteng, Diah Dharmayanti, mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah berpartisipasi.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman yang telah meluangkan waktu untuk membantu siswa-siswi SDN Kadusewu, mulai dari merenovasi ruang kelas hingga menyediakan sarana air bersih dan kebutuhan lainnya. Ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap sektor pendidikan,” ujar Diah.

Diah juga menegaskan komitmennya untuk terus bekerja keras demi terwujudnya visi dan misi Rotary Club Jakarta Menteng, terutama dalam sektor pendidikan.

“Saya berharap anak-anak di Kelas Jauh SDN Kadusewu Cijantur dapat belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa meraih cita-cita mereka dan memajukan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Rdy/Boim)

Loading