Senin, September 16, 2024
Belitung TimurDaerahPemerintahan

Semarak HUT RI, Polres Beltim Ajak Warga Jaga Keamanan Rumah dan Lingkungan

Beltim,Lensaexpose.com – Polres Belitung Timur mengingatkan warga masyarakat Kabupaten Belitung Timur (Beltim) agar memastikan keamanan rumah ketika ditinggalkan saat menonton pawai pembangunan yang akan digelar pada 24 Agustus 2024 mendatang.

“Masyarakat untuk tetap waspada saat meninggalkan rumahnya ketika menonton pawai dalam memeriahkan HUT RI di Kota Manggar. Salah satunya dengan mengunci rumah dan mematikan sumber api untuk antisipasi bahaya kebakaran,” kata AKP Yandrie C Akip.

Meskipun relatif aman dan kondusif, AKP Yandri mengimbau masyarakat tidak lengah dan waspada. Sebisa mungkin menjaga keamanan lingkungan.

Ia menyampaikan bahwa sistem pengamanan dilakukan sebagai bentuk polri hadir ditengah masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan masyarakat khususnya dalam Semarak Pawai Kemerdekaan.

“Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, kami tetap melakukan patroli rutin untuk menyiapkan langkah-langkah preventif dan responsif terhadap potensi gangguan keamanan,” ujar AKP Yandrie saat ditemui usai lomba gerak jalan di Manggar (14/8).

Ia juga meminta agar seluruh peserta pawai pembangunan dapat berperan aktif dalam menjaga ketertiban, karena keamanan adalah tanggung jawab bersama.

Disisi lain, Amrizal selaku penanggungjawab kegiatan gerak jalan tepat waktu dan pawai pembangunan menyambut baik pengamanan yang dilakukan aparat kepolisian.

“Terimakasih kepada jajaran Polres Beltim untuk mengamankan jalan lomba gerak jalan hingga pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar. Tanpa mereka kami tidak bisa mengamankan jalan selama lomba dan pawai berlangsung,” ucap Amrizal yang juga selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Beltim ini.

Adapun rute pawai pembangunan yang akan digelar pada tanggal 24 Agustus mendatang yakni start di depan Polsek Manggar, jalan Gajah Mada menuju Taman Kota menuju Swalayan Puncak. Lalu, ke arah pasar menuju lampu merah belok kanan ke Tugu Warkop 1001. Lanjut belok kanan menuju Masjid Agung Darusalam melewati Dispensasi dan finish dekat MTs Manggar. (Tomy)

Loading