Senin, September 16, 2024
Belitung TimurDaerahKesehatanPemerintahan

Perkuat Program Penurunan Stunting, Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Serahkan CSR

Beltim,Lensaexpose.com – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mengapresiasi Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar atas dukungannya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk memperkuat program percepatan penurunan stunting di Kabupaten Belitung timur.

Hal ini disampaikan Bupati Beltim Burhanudin dalam sosialisasi taspen untuk ASN Pemkab Beltim menjelang pra pensiun dan serah terima CSR program Bapak/Bunda Asuh stunting (BAAS) di Kafe Fega Manggar, Selasa (15/8).

Penyerahan CSR secara simbolis dilakukan langsung Pimpinan Bank Sumsel Babel cabang Manggar Syafrizal kepada Bupati Beltim Burhanudin dan disaksikan pimpinan perangkat daerah dan para undangan.

Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bank Sumsel Babel atas dukungannya melalui program CSR dengan menyerahkan bantuan CSR sebesar Rp.99.000.000 untuk mengatasi masalah stunting di Beltim,” kata Bupati Burhanudin.

Menurutnya, melalui program BAAS ini, dapat semakin mempererat sinergi antara pemerintah daerah, sektor swasta, dan masyarakat dalam menghadapi tantangan tersebut.

“Saya yakin dengan kerjasama yang baik, kita bisa mencapai target yang diinginkan, yaitu menurunkan angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Beltim,” ujarnya.

Aan sapaan Burhanudin berharap, Bank Sumsel Babel cabang Manggar bisa terus berkontribusi membantu program-program Pemkab Beltim bisa memberikan dampak nyata kepada masyarakat.

“Semoga kedepan CSR Bank Sumsel Babel Cabang Manggar bisa disalurkan ke program-program yang menjadi prioritas Kabupaten Beltim supaya lebih berdampak kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, pimpinan Bank Sumsel Cabang Manggar Syafrizal mengatakan CSR Bapak/ Bunda Asuh Stunting ini merupakan wujud nyata dari kepedulian Bank Sumsel Babel dalam upaya menurunkan angka stunting.

“Bank Sumsel Babel selalu berusaha untuk menjadi mitra yang aktif dalam pembangunan daerah. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Beltim,” ujar Syafrizal.

Bantuan CSR sebesar Rp.99.000.000 yang diserahkan itu diperuntukkan untuk bantuan makanan tambahan berupa 2 butir telur/hari bagi 110 Baduta (bayi dibawah dua tahun) selama 6 bulan di seluruh kecamatan di Belitung Timur. (Tomy)

Loading