Senin, September 16, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahan

Semarak Memperingati HUT RI ke-79, Kecamatan Ngamprah Gelar Lomba PBB Satlinmas Antar Desa

Bandung Barat,Lensaexpose.com –Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Kecamatan Ngamprah mengadakan Lomba PBB Satlinmas antar Desa Se-Kecamatan Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (KBB). Selasa 13 Agustus 2024, bertempat di kantor Kecamatan Ngamprah KBB.

Dengan mengusung tema Nusantara Baru Indonesia Maju, Agnes Virganty selaku Camat Ngamprah mengajak seluruh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat(Satlinmas) yang berada di tiap-tiap Desa yang ada di Kecamatan Ngamprah dalam perlombaan ini.

Agnes mengatakan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 kecamatan Ngamprah ber sinergitas bersama pemerintah kabupaten Bandung Barat melalui satuan polisi pamong praja (Satpol PP) KBB, TNI dan juga POLRI hari ini mengadakan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Satlinmas antar Desa Se- Kacamata Ngamprah.

“Ini bentuk menguatkan satlinmas sebagai peran strategis dimana tahun ini tahunnya pemilu,” ujar Agnes.

Maka ada lima tugas dan fungsi satgas linmas sesuai dengan Permendagri 26 tahun 2020. Dimana yang pertama untuk penanganan bencana, melaksanakan ketentraman dan ketertiban umum, melaksanakan ataupun mendukung kegiatan sosial kemasyarakatan, berikut juga pertahanan negara, dan mendukung suksesnya kegiatan penyelenggaraan pemilu ataupun pilkada.

“Intinya adalah bentuk ikhtiar dimana pelaksanaan lomba baris berbaris membutuhkan kefokusan dalam suatu tim,” ungkapnya.

Sampai tiba di puncak acara dan di umumkan siapa pemenang dalam berbagai kategori di acara perlombaan ini, Agnes menjatuhkan pilihan dengan berbagai pertimbangan dan penilaian kepada seluruh perwakilan anggota Satlinmas dari masing-masing Desa. Dan akhirnya juara 1 jatuh kepada Desa Margajaya.

”Selamat untuk desa Margajaya yang sudah ikut berpartisipasi dan memenangkan perlombaan ini, saya harap kedepannya satlinmas yang ada di tiap-tiap Desa untuk bisa bekerja lebih baik lagi,” tandasnya. (Tina)

Loading