Senin, September 16, 2024
Bandung BaratJawa BaratPemerintahan

Peringatan HUT RI ke 79, Satlinmas Desa Margajaya Raih Juara Lomba PBB Se-Kecamatan Ngamprah

Bandung Barat,Lensaexpose.com – Lagi dan lagi Desa Margajaya meraih juara lomba, kali ini Lomba Pasukan Baris Berbaris (PBB) Satlinmas antar Desa Se-Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil diraih oleh Desa Margajaya.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, yang di adakan di Kecamatan Ngamprah, 13 Agustus 2024, Desa Margajaya berhasil meraih kejuaraan dengan dua kategori diantaranya, juara 1 lomba PBB dan juara 1 Danton terbaik.

Kepala Desa Margajaya, H. Ahmad Saepudin mengungkapkan kegembiraannya, karena lagi dan lagi bisa menjuarai lomba.

“Alhamdulillah saya selaku kepala Desa Margajaya mengucapkan rasa syukur, karena anggota Satlinmas dari desa kami bisa menjuarai lomba ini,” ungkap Ahmad Saepudin atau yang kerap disapa (Oboy).

Foto: Satlinmas Desa Margajaya Raih Juara Lomba PBB se-Kecamatan Ngamprah Dalam Rangka Peringatan HUT RI ke-79 Tahun 2024.

Dikatakan Oboy, untuk anggota yang hadir dari Desa Margajaya ada 25 orang, walaupun yg di ikut sertakan hanya 10 orang, namun karena antusias seluruh anggota hari ini bisa hadir semua.

“Saking antusiasnya mengikuti lomba ini semua anggota satlinmas hadir semua, walaupun yang di ikut sertakan hanya 10 orang,” jelasnya.

Diketahui Desa Margajaya memang sudah sangat sering menjuarai berbagai perlombaan.

Harapannya kegiatan seperti ini bisa terus berkelanjutan untuk tiap tahunnya dan menurut Oboy hal seperti ini bisa memupuk semangat kepada anggota Satlinmas dan memicu untuk berkerja lebih baik lagi dalam melaksanakan kewajibannya.

“Semoga untuk lomba satlinmas ini bisa diadakan tiap tahunnya, supaya memberikan semangat dan memicu agar bekerja lebih baik lagi,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Pungky salah satu anggota satlinmas perempuan dari Desa Margajaya mengatakan, bahwa memang semangat para anggota sangat membara, bisa dilihat dari perjuangan saat latihan yang cukup bersemangat.

“Kami sangat bersemangat mengikuti perlombaan ini dan kita berlatih cukup keras untuk hasil sebuah kemenangan,” ujar Pungky.

Tidak lupa juga Pungky mengatakan, semua ini berkat pembinaan dari semua perangkat desa Margajaya dan Babinsa yang sudah melatih kami.

kedepannya dan untuk keamanan desa Pungky mengajak seluruh anggota satlinmas harus benar benar melaksanakan tugas dengan baik dan terus belajar dalam pengamanan yang lebih bertanggung jawab.

“Kedepannya kami akan melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi dan juara ini akan menjadi penyemangat kami sebagai satlinmas,” pungkasnya. (Tina)

Loading