Senin, September 16, 2024
BogorJawa BaratNasionalPemerintahan

Sang Saka Merah Putih Raksasa, Berkibar Gagah Di Puncak Situs Gunung Munara Rumpin

RUMPIN,Lensaexpose.com – Pengibaran sang saka merah putih raksasa berukuran 25 x 15 meter telah berhasil dilakukan dengan sempurna di Puncak Situs Gunung Munara Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Pengibaran bendera raksasa ini merupakan bagian rangkaian giat menyambut semarak HUT RI ke 79, tingkat Kecamatan Rumpin. Sebelum dikibarkan, bendera merah putih raksasa tersebut terlebih dahulu diserahkan oleh Camat Rumpin, Icang Aliudin.

Camat Rumpin Icang Aliudin, mengatakan, proses pengibaran bendera raksasa ini diinisiasi oleh Komunitas The Green dan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan pelajar di Kecamatan Rumpin.

“Ini sungguh hal luar biasa, saya tentu sangat terharu sekaligus bangga, bisa menjadi bagian dari Kecamatan Rumpin,” kata Icang Aliudin.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini menjadi satu pemicu semangat untuk kebersamaan serta rasa syukur dan cinta tanah air. Pengibaran bendera ini, juga merupakan salah satu bendera terbesar di Kabupaten Bogor.

“Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak. Mudah – mudahan kegiatan ini bisa terus berlanjut tiap tahun,” pungkas Camat Icang Aliudin.

Sedangkan Danramil Rumpin, Kapten (Inf) Mulyadi merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta melaksanakan kegiatan pengibaran sangat saka Merah Putih yang diawali dari pagi hari.

“Prosesi awalnya bendera tersebut diserahkan oleh Bapak Camat Rumpin serta dilanjutkan dengan penegakan hingga dilakukan giat pengibaran nya di Situs Gunung Munara,” kata Kapten Inf Mulyadi.

Ia menuturkan, bendera raksasa ini menjadi sebuah kebanggaan bagi warga masyarakat Kecamatan Rumpin, karena memang ini sudah menjadi sebuah ikon dan agenda rutin jelang peringatan HUT RI.

“Pengibaran bendera Merah Putih raksasa di Situs Gunung Munara ini, sudah dilaksanakan rutin setiap tahu,” tukas Kapten Mulyadi. (Rdy)

Loading