Senin, September 16, 2024
Pemerintahan

BPBD Kabupaten Bogor Distribusikan 5.000 Liter Air Bersih untuk 521 Jiwa Warga Desa Kalong II

LEUWISADENG,Lensaexpose.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mendistribusikan air bersih bagi warga yang mengalami krisis air bersih salah satunya di Kampung Kalong Jalan, Desa Kalong II, Kecamatan Leuwisadeng.

Wilayah tersebut mengalami kekeringan sehingga membutuhkan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor, M. Adam Hamdani mengatakan pihaknya menerima laporan terkait kejadian tersebut dari staf desa pada Kamis (8/8/2024) sore.

“Dikarenakan intensitas hujan yang menurun di wilayah tersebut sehingga mengakibatkan debit air sumur warga mengering dan warga kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih di setiap harinya,” ujarnya melalui keterangannya, Kamis 8 Agustus 2024.

Atas laporan tersebut pihaknya mendistribusikan 5.000 liter air bersih dari kantor BPBD Kabupaten Bogor untuk masyarakat.

Ia mengungkapkan, air bersih tersebut dapat mencukupi kebutuhan dari 137 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari 521 jiwa.

“Tim TRC-PB BPBD Kabupaten Bogor sudah melakukan pendistribusian air bersih kepada warga di wilayah tersebut,” katanya. (Rdy)

Loading