Senin, September 16, 2024
Jawa BaratPemerintahanSportsSukabumi

Liga 1 Desa Wanasari Cup 2024 Jadi Ajang Silaturahmi

Sukabumi,Lensaexpose.com – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-79, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi menggelar turnamen sepak bola liga Desa yang telah dibuka dan berlangsung di lapangan sepak bola Masdugel. Kamis 1 Agustus 2024 kemarin.

Selain dalam rangka HUT RI, kegiatan tersebut juga untuk menjalin tali silaturahmi antar pemain dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Wanasari.

Kades wanasari, Sudarmi mengatakan acara tersebut merupakan agenda tahunan dan sebagai ajang olahraga serta untuk menjalin silaturahmi antar warga desa Wanasari.

“Selain mencari ajang bibit olahraga, ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi warga kami. Untuk teknis dilapangan, kami sudah mempercayakan sepenuhnya kepada para panitia,” katanya.

Sementara Ketua panitia penyelenggara kegiatan Fery Umbara, menjelaskan acara ini digelar setiap satu tahun sekali dalam rangka mengisi dan menyambut Hari Besar Nasional (HBN) di tingkat Desa Wanasari.

Acara ini atas kerjasama Pemdes, Karang Taruna Desa Wanasari Berkarya, Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Wanasari yang bertujuan untuk mengisi dan memeriahkan hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-79.

“Selain itu untuk menjalin tali silaturahmi dan menumbuh kembangkan bibit – bibit unggul pemain dalam pencarian bakat di bidang persepak bolaan,” katanya.

Disamping itu pula acara ini ajang hiburan dan memberikan tontonan yang bergengsi kepada masyarakat dalam ajang olah raga tingkat Kadus yang di ikuti oleh 12 tim digelar selama kurang lebih 15 hari kedepan,sampai acara puncak grand final di tanggal 17 Agustus mendatang.

“Selamat bertanding untuk semua tim jaga sportivitas permainan dan kepada para penonton jadilah penonton yang budiman, agar acara ini aman dan lancar sampai selesai,” himbaunya. (Very Ub)

Loading