Senin, September 16, 2024
BogorEkonomi BisnisJawa BaratPeristiwa

Pasar Ciampea Indah Kebakaran, Pedagang dan Warga Sempat Panik dan Berhamburan

CIAMPEA,Lensaexpose.com – Pasar Ciampea Indah di Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea Bogor, Jawa Barat terbakar hebat. Para pedagang dan warga sekitar sempat panik dan berhamburan saat melihat api yang membumbung tinggi.

Sedikitnya ada puluhan kios yang terbakar dalam peristiwa itu. Kejadian tersebut terjadi pada, Selasa sore 30 Juli 2024 sekitar pukul 15.30 WIB.

Pantauan awak media dilokasi kejadian, pada pukul 16.30 WIB api tersebut masih membumbung tinggi.

Para pedagang terlihat masih mengumpulkan dan mengamankan barang dengannya masing masing. Warga sekitarpun terus berdatangan melihat kejadian tersebut.

Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya peristiwa kebakaran tersebut. Namun, salah satu pedangan menyebutkan bahwa api tersebut berasal dari Toko Plastik.

“Pertama yang ngeluarin api itu di toko Plastik dan kue, terus merembet ke toko yang lain. Kejadiannya udah asar sekitar jam 3 lewat, pas saya mau tutup saya nyium bau bakaran, kirain saya ada yang bakar sampah, pas saya mau pulang ada yang bilang, ada yang kebakaran,” kata Nyai pemilik toko pakaian.

Warga lain Yanti menyebutkan, pada saat api terlihat membesar warga sekitar dan para pedagang berhamburan keluar.

“Saya liat api sudah besar ke atas, warga juga sudah rame, para pemilik toko juga pada menyelamatkan barang dagangannya. Kejadian yang ke dua kalinya, dulu juga pernah kejadian tapi lupa taun berapa,” katanya.

Hingga berita ini dibuat, aparat kepolisian setempat, dalam hal ini Polsek Ciampea, Satpol PP, Koramil dan lima armada Pemadam Kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor masih berusaha memadamkan api. (Rdy)

Loading