Senin, September 16, 2024
GarutJawa Barat

Pada Porkab Garut 2024, Garut Kota Raih Juara Umum Di Cabor Tarung Derajat

GARUT,Lensaexpose.com – Kecamatan Garut Kota berhasil meraih juara umum dalam cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut 2024 yang berlangsung di Gedung Art Center, Jalan Proklamasi Garut. Prestasi ini diraih setelah atlet-atlet dari Garut Kota berhasil mengumpulkan 6 medali emas dalam berbagai kelas yang dipertandingkan.

Cabor Tarung Derajat dalam Porkab Garut tahun ini berlangsung meriah dengan partisipasi sebanyak 74 petarung putra, 46 petarung putri, 12 tim seni, dan 21 peserta untuk kategori usia dini.

Ketua pelaksana, Bagus Bangbang Pratama, menjelaskan bahwa kejuaraan tahun ini mencatat prestasi yang membanggakan, termasuk kehadiran kategori baru di nomor seni gerak dan usia dini.

“Alhamdulillah, tahun ini ada tambahan kategori di nomor seni gerak dan usia dini. Untuk juara umum tahun ini diraih oleh Garut Kota,” ujar Bagus seusai pertandingan tersebut. Sabtu, 27 Juli 2024.

Bagus menyebutkan bahwa Garut Kota berhasil meraih 6 medali emas, sementara Cilawu mendapatkan 5 emas, dan Bungbulang dengan 3 emas. Menurutnya, pencapaian ini sejalan dengan arahan dari Pj Bupati Garut, yang mengharapkan agar prestasi para petarung dapat terus berkembang tidak hanya di level provinsi tetapi juga nasional.

“Kami berharap, seperti yang disampaikan oleh Pak Pj Bupati, agar kejuaraan ini bisa segera dilaksanakan kembali untuk mengembangkan prestasi petarung Tarung Derajat Garut,” tambahnya.

Bagus juga menegaskan pentingnya menjaga disiplin latihan bagi para petarung. “Harapan kami mereka dapat menjadi atlet yang mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Seperti yang dipesankan oleh guru sekaligus pelatih kami, Kang Dian, jangan lengah dan jangan berpuas diri. Tetap latihan disiplin dan buktikan bahwa kalian adalah yang terbaik,” tandas Bagus.

Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam mencetak atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Garut di kancah nasional dan internasional. (Hera)

Loading