Senin, September 16, 2024
DaerahPemerintahanSumatera UtaraTanjungbalai

Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai Hj,Fatiah Haitami Waris Hadiri Acara Puncak Hari Keluarga Nasional Ke-31

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Hj. Fatiah Haitami Waris, menghadiri acara Puncak Hari Keluarga Nasional Ke-31 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Pelabuhan Lama Kota Kota Sibolga pada Jum’at (26/07/24).

Pada acara tersebut Kota Tanjungbalai mendapat Apresiasi dan Penghargaan dalam Rangka Haganas Provinisi Ke 31 yang diserahkan kepada PC IBI Kota Tanjungbalai sebagai Juara II dengan kategori Pelayanan KB Serentak dalam Rangka HUT IBI.

Kemudian sebagai Terbaik III dengan kategori Lomba Pelayanan Catin Serentak. Lalu sebagai Terbaik II diberikan kepada Fitri Handayani Yusuf dengan kategori Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Kategori IMP (PPKBD/SubPPKBD).

Selanjutnya atas nama Nurtamil/Mahran Panjaitan dari Kota Tanjungbalai berhasil meraih Harapan I untuk kategori Apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Kategori Pasangan KB Lestari 20 Tahun.

Lalu Kota Tanjungbalai juga mendapatkan juara Terbaik I untuk kategori Kab/Kota dengan Pencapaian Prevalensi Stunting Terendah Tahun 2023.

Selain itu Kota Tanjungbalai juga meraih Terbaik II untuk kategori Kab/Kota dengan Penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi Tahun 2023. Kemudian mendapatkan Terbaik I untuk kategori Cakupan Pelaporan Data Pelayanan KB.

Lalu Kota Tanjungbalai mendapatkan Terbaik I dengan Kategori Cakupan Pelaporan Data Pengendalian Lapangan dan atas nama Anna Azrina Marpaung dari Kota Tanjungbalai meraih Terbaik III untuk kategori apresiasi Tenaga Lini Lapangan Terbaik Kategori Penyuluh KB PNS.

Sementara itu pada acara peringatan Harganas Tingkat Provinsi Sumatera Utara ini juga diluncurkan Population Clock atau alat untuk menginformasikan data kependudukan secara real time dan Sistem Informasi Peringatan Dini Pengendalian Penduduk (Si Perindu).

Kegiatan dihadiri Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto, Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumatera Utara Lis Handayani Siregar, para Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se Sumatera Utara, Forkopimda Kota Sibolga, dan para tamu undangan lainnya.

Turut mendampingi Ketua TP. PKK Kota Tanjungbalai, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungbalai. (A Fazari)

Loading