Sabtu, September 7, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Hasil Celengan Warga, Pemdes Cibentang Santuni Ratusan Anak Yatim dan Duafha

Ciseeng,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor santuni ratusan anak yatim dan duafha. Giat santunan tersebut berlangsung di halaman sekolah SDN Cibentang 02. Pada, Minggu kemarin 21 Juli 2024.

Ketua Pengurus yatim/ yatim piatu Desa Cibentang, H. Gio Sumardi mengatakan, ada ratusan anak yatim dan duafha yang menerima santunan pada tahun ini.

“Ada 95 anak yatim dan 225 duafha yang tersebar di 31 Rukun Tetangga (RT) dan 7 Rukun Warga (RW),” ujar H. Gio Sumardi. Senin, 22 Juli 2024.

Foto: Kepala Desa Cibentang, Hasanudin saat memberikan santunan kepada anak yatim. Minggu, (21/07/2024).

H. Gio Sumardi menuturkan, anggaran yang disalurkan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa tersebut, hasil dari celengan warga dan para donatur yang dikumpulkan selama setahun.

“Anggarannya dari hasil celengan warga sekitar dan para donatur. Jadi celengan itu kita sebar di 7 RW, dan Alhamdulillah terkumpul 185 juta lebih selama setahun,” katanya.

“Alhamdulilah tiap taun ada peningkatan, baik dari jumlah anak maupun anggaran. Karena kegiatan ini kita rutin setiap taun, dan insya Allah nanti kedepannya para janda (lansia-red) dapet bantuan,” tambahnya.

Foto: foto bersama aparatur pemerintah Desa Cibentang, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor. Minggu, (21/07/2024).

Sementara Kepala Desa Cibentang, Hasanudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat desa cibentang maupun para donatur yang telah berpartisipasi dan menyisihkan hartanya untuk anak yatim tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada warga masyarakat sekitar dan para donatur yang sudah berpartisipasi untuk kegiatan santunan yatim ini. Mudah mudahan kedepannya kita bisa lebih banyak lagi menyantuni anak yatim,” pungkasnya. (Rdy)

Loading