Sabtu, September 7, 2024
DaerahPemerintahanSumatera UtaraTanjungbalai

Walikota Tanjungbalai Hadiri Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat

Tanjungbalai,Lensaexpose.com – Wali Kota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, menghadiri acara Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Sumatera Utara, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai, Jum’at (12/07/24).

Dalam sambutannya Ketua Tim Pengabdian Masyarakat USU menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah lama direncanakan dan semua penerima bantuan telah disurvey.

Kemudian Ketua Tim berpesan agar para penerima bantuan ayam tetap memelihara dan merawat ayam tersebut hingga berkembang biak.

Sementara itu mengawali sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak USU dan berharap agar kerjasama ini dapat dapat terus berlanjut dan semoga dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya Wali Kota menjelaskan kondisi sebagian masyarakat yang mengalami ketimpangan dalam hidup. Tentang anak yang menjadi tulang punggung atau janda yang harus berjuang hidup.

Wali Kota juga mengatakan semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh USU diharap bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup.

“Saya berdoa semoga kita semua menjadi orang sukses dan menjadi masyarakat yang berdaya guna dan bermanfaat bagi orang banyak”, ucap Wali Kota.

Pada acara tersebut ada dua kelompok masyarakat yang menerima bantuan. Yang pertama adalah bantuan pelatihan merajut untuk dua puluh orang anak remaja putri.

Selain pelatihan para remaja putri juga menerima bantuan berupa peralatan untuk merajut dari Tim Pengabdian Masyarakat USU serta pendampingan hingga akhir tahun.

Adapun kelompok kedua menerima bantuan ayam kampung terdiri dari seekor jantan dan dua ekor betina yang diserahkan kepada empat puluh orang kepala rumah tangga.

Tampak hadir Asisten II, Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Kadis Pangan dan Pertanian, Kadis Perhubungan, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat USU Dr. Hairani Siregar, S.Sos berikut anggota yaitu Eva Syahfitri Nasution dan Dra. Berlianti, serta masyarakat penerima bantuan. (A Fazari)

Loading