Selasa, Juni 25, 2024
DaerahJawa BaratPemerintahanSukabumi

Guna Berikan Pelayanan Maksimal Terhadap Masyarakat, Puskesmas Ciracap Sukabumi Dor to dor ke Tiap Wilayah

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Dalam upaya memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ciracap langsung terjun ke lapangan secara dor to dor yang di agendakan setiap 3 bulan sekali.

Dalam kegiatan pelayanan kesehatan kali ini Senin ( 20/5/2024) pihak Puskesmas mengunjungi SMPN 1 Ciracap. Sebelum keliling ketempat lain yang sudah ditargetkan, yang mana dalam kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan gula darah.

Selanjutnya pemberian tablet Ferrous Fumarate (FF), tambah darah guna mecegah Anemia terhadap remaja putri, dari mulai usia menjelang remaja.

Hal itu disampaikan Kepala Puskesmas (Kapus) Ciracap Nana Resna Rahayu yang di dampingi bidan Hani, dan Bidan yang lain, juga para medis Puskesmas ketika di temui awak Media di sela – sela kegiatan. Senin, (20/5/24).

“Kami atas nama Tim Kesehatan dari Puskesmas Ciracap memberikan pelayanan yang terbaik bagi putra-putri Bangsa Indonesia, terutama dalam bidang Kesehatan sehingga dalam capaian kinerja kami lebih maksimal,” ujar Resna Rahayu.

Selain itu kata Resna, bisa membantu persiapan 1000 awal kehidupan mereka, sekaligus untuk menanggulangi stunting (Gizi Buruk).

“Ketika mereka nanti memasuki usia dewasa dan melakukan pernikahan setelah usia dewasa maka dengan adanya pemberian tablet tambah darah Ferrous Fumarate (FF) remaja putri (Rematri) kondisi tubuh mereka akan tetap terjaga.

Ketika mereka memasuki usia pernikahan dan setelahnya mengandung dan mempunyai anak, mereka harus terjaga Kesehatannya,maka diperlukan kodisi tubuh yang sehat dan kuat dari sekarang persiapannya,” terang Resna.

Lebih lanjut dikatakan Resna, setelah ini kamipun akan melanjutkan langkah berkeliling ke sekolah – sekolah dan desa – desa yang ada di wilayah Kecamatan Ciracap, demi menjalankan tugas dan Program Pemerintah meningkatkan pelayanan starting penyakit tidak menular, Pungkasnya.

Sementara menurut Kepala SMPN 1 Ciracap Ucu Herlina, Alhamdulilah Kami sudah lama bermitra dengan pihak Puskesmas Ciracap, sangat menunjang Guru, Karyawan, dan Siswa ketika ada hal apapun baik itu sakit maupun ada kecelakaan di Lembaga Sekolah. Puskesmas Ciracap selalu sigap cepat Penanganannya maksimal dan gratis.

“Terimakasih kepada Puskesmas Ciracap atas kerjasamanya. Semua Program yang dicanangkan bisa berjalan dengan baik, untuk terwujud khususnya kesehatan Lembaga sekolah Guru, Karyawan, Siswa/i SMPN 1 Ciracap, umumnya bagi masyarakat yang lain. Mudah – Mudahan Bu Kapus, Bidan dan Karyawannya diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas dan aktivitasnya,” ungkapnya. (Very ub)

Loading