Minggu, Juli 7, 2024
BogorJawa Barat

Tidak Ada Trafict Light, Jalan Simpang Jampang Kemang Jadi Langganan Macet

KEMANG,Lensaexpose.com – Seperti diketahui saat ini rute jalan nasional yang melin­tasi Kecamatan Kemang dan Parung sudah menjadi pe­mandangan tidak sedap. Se­bab, ada beberapa titik ke­macetan. Di antaranya, di sekitar Pasar Parung dan Simpang Jalan Jampang Bo­mang.

Di kedua lokasi itu kesem­rawutan dan kemacetan pan­jang sering terjadi. Terutama saat hari libur dan saat jam sibuk, baik pagi ataupun sore. Kemacetan di jalan per­tigaan Jampang Bomang ba­hkan sering mengular panjang hingga beberapa kilometer.

“Hal ini pun sudah sering­kali dikeluhkan warga sekitar maupun para pengguna jalan. Warga mengatakan, salah satu faktor penyebabnya ada­lah karena tidak adanya sarana lalu lintas di lokasi tersebut,’’ kata Tokoh Muda Kecamatan Kemang Jalil Zein kepada wartawan. Jumat (10/5/2024).

Ia menuturkan, kemacetan rutin terjadi bahkan kadang sangat panjang macetnya. Seharusnya sudah ada per­hatian dari pihak-pihak ber­wenang. Namun, hingga kini belum ada penanganan dari pihak berwenang.

“Sehingga terlihat makin semrawut saja. Apalagi saat sore hari di saat jam pulang kerja,” terang Jalil.

Sementara itu, Kepala Desa Jampang Wawan Hermawan menuturkan, kemacetan yang sering terjadi sangat meng­ganggu kenyamanan berken­dara dan lingkungan, terutama masyarakat Desa Jampang.

“Saya sudah mengajukan kepada tim percepatan pembangunan Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu, agar penyediaan sara­na dan rambu lalu lintas di Simpang Jampang menjadi skala prioritas,” ujar Wawan Hermawan.

Wawan berharap semua pihak terkait yang mempu­nyai tugas dan kewenangan di Jalan Nasional Kemang Parung turun langsung ke lapangan karena banyaknya kendaraan yang lalu-lalang melintasi jalan tersebut, teru­tama di Simpang Jampang Bomang.

“Kalau semua punya atensi untuk penanganan masalah kemacetan, tentu akan se­gera terselesaikan. Terkait bentuk solusinya, kami sera­hkan kepada pihak terkait yang berwenang,” jelasnya.

Untuk diketahui, Simpang Jampang Bomang adalah titik pertemuan Jalan Madnur dari arah Ciseeng dan Jalan Kemang Parung, ditambah Jalan Bomang. Intensitas lalu-lalang di simpang jalan ini setiap hari sangat padat sehingga sering menimbul­kan kemacetan parah. (Rdy)

Loading