Sabtu, April 27, 2024
DaerahHukrimHukrimMuara EnimPemerintahanSumatera SelatanTNI/POLRI

Polres Muara Enim dan Polres Pali Gelar Patroli Gabungan Skala Besar dan Razia Bersama Instansi Terkait

MUARA ENIM,Lensaexpose.com – Polres Muara Enim dan Polres Pali Gelar Razia Gabungan Bersama Instasi terkait menggelar Razia gabungan, yang berlangsung di Jalan Lintas antara Desa Talang Bulang dan Desa Teluk Lubuk di perbatasan kedua Kabupaten, Jumat (22/3/24), malam.

Pada pelaksanaan Kegiatan Patroli skala besar dan razia untuk Polres Muara Enim dipimpin oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Firmansyah, SH yang mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM sedangkan Polres Pali di pimpin langsung oleh Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin, SIK, MH. Selain melibatkan personil dari Polres Muara Enim Dan Polres Pali juga melibatkan anggota TNI AD dan Sat Pol – PP.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM, melalui Kasi Humas Polres Muara Enim, AKP RTM Situmorang,menerangkan kegiatan patroli dan razia di wilayah perbatasan yang kami gelar ini, adapun sasaran utamanya adalah para pelaku tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), kejahatan jalanan (street crimes), serta peredaran gelap narkotika maupun Miras.

“Cara bertindak yang petugas kami lakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara selektif prioritas kepada para pengemudi dan kendaraannya, baik roda dua, roda empat maupun roda enam yang dicurigai membawa narkotika ataupun digunakan untuk melakukan tindak pidana,” katanya.

kegiatan ini rutin dilakukan setiap malam akhir pekan sebagai bentuk kehadiran petugas Polri khususnya personel Polres Muara Enim di wilayah perbatasan Kabupaten Pali, Kabupaten Ogan Ilir, dan Kabupaten OKU serta Kabupaten Lahat.

“Dengan rutinnya kami menggelar kegiatan razia dan patroli perbatasan ini diharapkan bisa mencegah, serta meminimalisir terjadinya tindak pidana. Selain itu, operasi gabungan ini juga bertujuan untuk mencegah tawuran dan balap liar pada Bulan Suci Ramadhan. Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif selama Bulan Suci Ramadhan,” tuturnya. (Fikri)

Loading