Selasa, Mei 21, 2024
Pemerintahan

Guna Antisipasi Balap Liar, Polsek Gunung Megang Bubarkan Kumpulan Para Remaja

MUARA ENIM,Lensaexpose.com – Kegiatan patroli yang dilakukan oleh Personil Polsek Gunung Megang Polres Muara Enim Aiptu Lukman dan Aipda Muhdi bersama Babinsa Serka Kusmohadi merupakan langkah yang sangat penting dalam menjaga ketertiban dan keamanan, terutama Selama bulan puasa untuk mencegah terjadinya aksi balap liar yang berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat.

Dengan melakukan patroli di Jalan Lintas Muara Enim – Prabumulih Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim, Selasa (12/3/24), sore, mereka dapat mengawasi aktivitas para remaja dan mengantisipasi potensi terjadinya aksi balap liar serta tindakan kriminal lainnya. Langkah ini juga merupakan upaya untuk menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif dan aman bagi masyarakat.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para remaja dan masyarakat sekitar dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka sendiri. Kolaborasi antara aparat kepolisian dan TNI dalam patroli juga menunjukkan sinergi dan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat mengurangi atau bahkan mencegah terjadinya aksi balap liar, serta tindakan kriminal lainnya yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan masyarakat.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Gunung Megang AKP M. Firmansyah, SH menerangkan dalam giat patroli tersebut, kami Menghimbau anak-anak remaja agar tidak berkumpul kumpul di Ruas jalan dan juga tidak melaksanakan aksi balapan liar ataupun ugal ugalan di jalan.

“Kita himbau untuk segera pulang dan tidak berkumpul agar tidak bermain petasan, mercon, dan tidak melakukan tawuran, agar tidak menganggu ketenangan bulan puasa bagi umat yang menjalankan” pesannya.

Kapolsek Gunung Megang AKP M. Firmansyah, SH menambahkan kami juga mengajak pada seluruh masyarakat agar bersama-sama kita menjaga Situasi kamtibmas dan memberi pesan kepada orang tua yang memiliki Putra-putri yang telah beranjak remaja untuk diawasi agar tidak melakukan perbuatan negatif seperti nongkrong yang tidak jelas, melakukan aksi ugal-ugalan dijalan raya hingga balapan liar,” imbaunya. (Fikri)

Loading