Minggu, April 28, 2024
BogorJawa BaratSosial & Budaya

Pengurus PWI Sekretariat Koordinator Bogor Timur Berganti, Agus Chandra Dapat Amanah

CIBINONG,Lensaexpose.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor melakukan rotasi Kepengurusan Sekretariat Koordinator PWI wilayah Bogor Timur pada rapat internal terbatas di Graha Wartawan PWI Kabupaten Bogor pada Sabtu (24/02/2024).

Pergantian kepengurusan tersebut dilakukan untuk penyegaran demi kemajuan organisasi PWI Kabupaten Bogor khususnya di wilayah Bogor Timur.

Hal ini ditegaskan Ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagiyo bahwasanya rotasi atau penyegaran kepengurusan adalah sebagai bentuk loyalitas terhadap organisasi dan hal itu sudah biasa dilakukan didalam tubuh organisasi.

Lebih lanjut, Subagiyo menyampaikan bahwa penyegaran pengurus di Bogor Timur yang sebelumnya dipimpin oleh Nay Nur’ain dan saat ini ditunjuk beralih kepada Agus Chandra yang merupakan wartawan dari media BogorUpdate.com.

“Ya ditunjuknya Agus Chandra menggantikan Nay Nur’ain sebagai Ketua Sekretariat Koordinator Bogor Timur karena dia pun juga aktif di setiap kegiatan PWI,” jelasnya.

Penyegaran ini dikatakan Subagiyo sebagai bentuk demokrasi di tubuh PWI Kabupaten Bogor. Agus Chandra mengemban tugas barunya sebagai Ketua Sekretariat Koordinator Bogor Timur harus mampu membesarkan nama PWI khususnya di wilayah Bogor Timur.

“Saya berikan kepercayaan kepada Agus Chandra selama 3 bulan kedepan harus ada kegiatan entah pengenalan atau safari jurnalistik di Bogor Timur,”pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor Dedi Firdaus yang menyebut terpilihnya Agus ditunjuk secara langsung oleh Ketua PWI Subagiyo karena Agus Chandra adalah salah satu anggota PWI Kabupaten Bogor yang aktif di setiap kegiatan organisasi.

“Saat ini Agus paling relevan untuk mengisi posisi Ketua Sekretariat Koordinator Bogor Timur, saya juga memberikan tenggat waktu 3 bulan kedepan harus sudah memiliki kantor sekretariat disana,” ungkap Dedi.

Dedi Firdaus juga meminta kepada Ketua Sekretariat baru agar kembali membawa marwah dan peran pers di Bogor Timur baik pemahaman organisasi Pers itu sendiri terhadap sosial maupun Pemerintah yang ada di Bogor Timur.

“Sama permintaan saya kepada Ketua Sekretariat Koordinator Bogor Timur yang dipilih agar meneruskan yang sudah dibangun oleh Ketua sebelumnya dan memulai agenda-agenda yang bersinggungan dengan kegiatan PWI nantinya,”pintanya.

Sementara itu Agus Chandra mengatakan akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemajuan PWI di Bogor Timur dengan mewujudkan produk jurnalistik berkualitas dan dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan stakeholder.

Agus pun meminta dukungan dalam mengemban tugas kepada para anggota PWI khususnya Bogor Timur karena menurutnya organisasi dapat berjalan karena dukungan dari setiap anggota itu sendiri.

“Terima kasih sebelumnya kepada Ketua dan jajaran PWI Kabupaten Bogor yang telah menunjuk saya sebagai Ketua Sekretariat Koordinator Bogor Timur, saya juga butuh dukungan dari setiap anggota PWI yang ada di Bogor Timur,” pintanya.

Selain itu Agus juga berharap kepada Ketua Sekretariat Koordinator Bogor Timur sebelumnya agar dapat membimbingnya untuk mengemban amanah dan membangun komunikasi yang sebelumnya telah terbangun.

“Ya saya juga berharap kepada Bu Nay agar dapat membimbing saya, karena beliau telah lama berpengalaman sebelumnya dan telah lama pula membangun komunikasi di Bogor Timur,” tandasnya.

Untuk diketahui rapat internal PWI Kabupaten Bogor tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan Sekjen PWI Kabupaten Bogor serta anggota dari Sekretariat Koordinator Bogor Timur.

Sekedar diinformasikan, jajaran Kepengurusan PWI Sekretariat Bogor Timur kini diisi oleh :

Ketua : Agus Chandra (Bogorupdate.com)

Sekretaris : Chaerudin (mahatva.id)

Bendahara: Amos Gultom (LensaExpose.com)

 

(Tom)

Loading