Sabtu, April 27, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPeristiwaPolitik

Sebelum Menghembuskan Nafas Terakhirnya, Petugas KPPS Almarhumah Sinta Maharini Sempat Muntah Darah

LEUWISADENG,Lensaexpose.com – Diduga kelelahan saat menjalankan tugas, salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kampung Jambu, Desa Sibanteng, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor meninggal dunia.

Kejadian tersebut terjadi. pada, Kamis (15/02/24). Sekitar pukul 6.00 wib, korban menghembuskan napas terakhirnya, setelah alami muntah darah.

Korban bernama Sinta Maharani (19) merupakan alumni di Sekolah Menengah Atas (SMK) Pelita, belum lama ini baru lulus sekolah. Dengan niat sendiri gadis cantik ini bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 7.

Keluarga Sinta saat di sambangi di kediamannya, Jumat (16/02/2024) tidak bisa menahan tangis, dia menceritakan, pada saat sebelum berangkat bertugas kondisi putrinya tersebut masih dalam keadaan baik-baik saja. Dimata sang ibu anak pertamanya itu orangnya sangat baik dan rajin.

“Dia (Sinta) rajin, bahkan waktu sekolah juga sering bantuin keluarga dia pernah jadi sales rokok, saat sekolah juga mandiri keinginannya selalu dia hasil keringat sendiri,” kata ibu korban Suryana sambil mengusap air mata.

Didampingi sang Suami dia menjelaskan, tidak ada firasat buruk terhadap keluarga. Namun mendapatkan kabar pada pagi sesuai penghitungan suara korban alami muntah darah.

“Kebetulan tadi setelah bangun jam 06:00 pagi langsung muntah darah dan langsung minta tolong serta teriak bapak, mamah cepetan kaka bawa ke rumah sakit dan ga kuat,” ujarnya.

Korban yang hendak minta tolong dan berteriak ke keluarganya tergeletak lemas dan dipenuhi darah di sekujur tubuhnya.

“Setelah itu tergeletak di pekarangan rumah dengan dipenuhi darah dilantai dan baju korban,” bebernya.

Korban dilarikan kerumah sakit terdekat oleh keluarga. Namun, nyawa korban tidak tertolong.

“Setelah itu kita larikan ke rumah sakit tapi diperjalanan sudah meninggal dunia,” paparnya.

“Ga ada firasat sama sekali, karena sudah inisiatif sendiri dan ga ada paksaan, bahkan sudah siap serta fisiknya juga prima,” tambahnya.

Menurutnya, korban mengalami riwayat penyakit lambung kronis sudah dideritanya sejak lama.

“Emang almarhumah memiliki riwayat lambung kronis sudah sejak lama,” tungkasnya. (Rdy)

Loading