Jumat, April 19, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

Peringati Hari Guru ke 78 Tingkat Kecamatan Kalibunder, ‘Transformasi Wujudkan Indonesia Maju Tingkatkan Kedisiplinan Kerja’

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Kalibunder, Sukabumi Jawa Barat, menggelar memperingati Hari Guru ke 78 tanggal 25 november tahun 2023 yang bertajuk ‘Wujudkan Indonesia Maju tingkatkan Transformasi Kinerja Paradigma Lama Menjadi Baru’.

Pada giat gelaran peringatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sukabumi, Jajat Sudrajat, M. P.d.,Koramil Kalibunder, Kapolsek Kalibunder, Tokoh Masyarakat, para Kepala Desa, Purna tugas pensiunan Kepala Sekolah dan PNS yang ada di Kecamatan Kalibunder, dan sejumlah para tamu undangan lainnya.

Ketua PGRI Kecamatan Kalibunder, Eris Suherman,M.P.d menyampaikan, rangkaian acara peringatan tersebut digelar selama 4 hari yakni, mulai tanggal 21 – 25 november 2023. Adapun pembukaan kegiatan dibuka di SDN Sukasari, dan kegiatan lainnya dilanjutkan di SMPN 1 Kalibunder diisi dengan kegiatan perlombaan olah raga yakni hari pertama Volly Ball Putri, Tenis Meja, dan lagu solo. Hari ke 2 Sepak Bola Putra dan Tenis Meja Putra.

“Hari ketiganya dilanjutkan dengan volly ball dan sepak takraw putra, dan dihari keempat puncak acara pelaksanaan upacara hari guru, yang dilanjutkan dengan pembagian penghargaan kepada purna tugas PNS, yang ada di wilayah Kec Kalibunder,” ujar Ketua Eris Suherman kepada Wartawan. (25/11)

Sementara menurut Camat Kalibunder Deni Yudono, selaku Dewan Penasehat kegiatan hari guru ke 78 kali ini mengatakan dengan peringatan hari guru ini bisa memberikan motifasi kepada para guru terlebih para guru yang ada di Kecamatan kalibunder.

“Mudahan-mudahan bisa lebih semangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara, memberikan pelayanan yang maksimal terhadap publik dan para siswanya, sesuai dengan peraturan pemerintah tentang disiplin pegawai PNS dan ASN yang berpacu kepada PP – No 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS yang harus dilaksanakan,” ujar Deni Yudono.

Selain itu, Kapolsek Kalibunder IPTU Taupik Hadian turut mengucapkan Selamat hari Guru Nasional, semoga dengan bertambahnya usia para Guru semakin solid dan tambah sukses.

“Kami himbau juga bahwa senantiasa untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah terlebih selalu untuk antisipasi peredaran narkoba agar tidak masuk ke kalangan sekolah, baik itu tingkat SMP maupun SMA,” ungkapnya.

Karena menurutnya berdampak sangat patal bisa merugikan kepada semua kalangan yang bisa membunuh masa depan putra putri bangsa sebagai generasi bangsa ini.

“Maka diharapkan peran aktif para guru untuk terus waspada agar senantiasa lingkungan sekolah maupun umum lainnya terus terjaga agar terhindar dari Narkoba apapun itu bentuknya,” Pungkas Kapolsek Kalibunder. (Very Ub)

Loading