Rabu, Juli 24, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanPendidikanSosial & Budaya

PAC GP Ansor Leuwisadeng Bogor Gelar Semarak Akbar Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi

LEUWISADENG,Lensaexpose.com – Pada peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menggelar semarak akbar di acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara yang berlangsung di Kampung Perintis Desa Leuwisadeng yang tidak jauh dengan  Kantor Kecamatan Leuwisadeng itu, di selenggarakan dengan Gebyar Pawai para santri beserta para  kiyai, yang dilaksanakan pada sore hari, Istigosah. Dzikir ataqoh dan tabligul islamiyaih. Minggu (22/10/23).

Ketua GP Ansor PAC Leuwisadeng Muhamad Ramdon mengatakan, bahwa kegiatan tersebut berjalan meriah dan sukses. Selain itu juga ajang silaturahmi dengan para kiyai di wilayah tersebut.

“Berjalan dengan lancar dan sukses, serta menjadikan momentum silaturahmi dengan para kiyai mewakili se-Kecamatan Leuwisadeng,” katanya.

Pria yang biasa di sapa Adam itu menjelaskan, atas dukungan  para pihak diantaranya para kiai, pemuda dan tokoh masyarakat serta muspika Kecamatan Leuwisadeng.

“Acara berjalan atas dukungan para kiyai  Kecamatan Leuwisadeng, para santri, pengurus GP Ansor,  serta Muspika setempat. Sekaligus di dukung oleh para pemuda serta masyarakat yang ada dilingkungan lokasi acara,” jelasnya.

Dia berharap, pelaksanaan HSN yang bertajuk Jihad Santri Jayakan Negeri dapat mengingat ke masa lampau perjuangan para alim ulama. Dengan begitu saat ini untuk berkomitmen menjaga negara dan bangsa.

“Kita GP Ansor Kecamatan Leuwisadeng sudah dua kali melaksanakan giat HSN ini. Dengan harapan terlaksananya Hari Santri Nasional (HSN) di tahun 2023, menjadikan para santri pemuda selalu mengingat perjuangan resolusi jihad para alim ulama yang mana berkomitmen memperjuangkan negara dan bangsa. Maka dari itu diera sekarang mari kita berkomitmen menjaga negara dan bangsa dengan nilai-nilai kesantrian, melawan kebodohan,” harapnya.

Dia mengajak, agar bersama-sama bergerak berjamaah di GP Ansor Kecamatan Leuwisadeng.

“Gp Ansor adalah wadah para santri yang dibentuk oleh para Ulama untuk memperkuat gerak dan arah berdasarkan ahlusunah wal-jamaah, maka dari itu mari kita bersama-sama bergerak dan berjamiyah di GP Ansor Kecamatan Leuwisadeng,“ pungkasnya. (Rdy)

Loading