Minggu, Juli 21, 2024
Provinsi Banten

Peningkatan Jalan Sindang Jaya Gandu Terkesan Asal Jadi dan Patut Dipertanyakan

Kab. Tangerang, Lensa Expose.com

Pemerintah kabupaten Tangerang telah menggelontorkan anggaran tahun 2023 yang sangat besar dalam rangka pembangunan dan perbaikan sarana infrastruktur di setiap kecamatan yang tersebar di seluruh kabupaten Tangerang.

Salah satu yang mendapatkan anggaran yang cukup besar adalah peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu yang dikerjakan oleh CV.RAMA PERKASA dengan anggaran mencapai RP. 3,8 Miliar .
Namun sangat disayangkan pembangunan jalan Sindang Jaya Gandu terkesan asal jadi, karena melihat kondisi bangunannya saat ini sudah ada yang retak di beberapa titik proyek tersebut.

Padahal proyek Sindang Jaya Gandu belum lama pengerjaannya selesai dan baru seumur jagung.

Diduga kuat pemicu keretakan jalan Sindang Jaya Gandu akibat pihak kontraktor mengerjakan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya
sehingga kwalitas pekerjaanya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat, terutama masyarakat kecamatan Sindang Jaya Gandu.

Salah satu warga Sindang Jaya pak Rahmat yang berhasil diminta keterangan media Lensa Expose.com mengatakan sangat kecewa dengan mutu dan kwalitas pekerjaan proyek peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu.

Rahmat mengatakan, kalau begini kwalitas pekerjaanya pak, yang baru selesai sudah pada retak, maka tidak lama ini proyek peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu akan rusak parah. tutur Rahmat dengan nada kesal

Ketika media Lensa Expose.com hendak mengkonfirmasi kepada PPTK kegiatan peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu, Yoni sayangnya, melalui pesan WhatsApp tidak ada tanggapan sama sekali hingga berita ini diturunkan.

Menanggapi permasalahan ini media Lensa Expose.com meminta tanggapan ke salah satu aktivis yang juga merupakan ketua DPP LSM SEMANGAT INDONESIA ANTI KORUPSI (SIDAK), ROYNAL CHRISTIAN PASARIBU A,md,,SE,,SH,,MH,terkait pekerjaan proyek peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu yang kondisinya saat ini sudah mengalami keretakan dibeberapa titik walaupun pengerjaanya baru selesai.

ROYNAL CHRISTIAN PASARIBU Am,d,, SE,,.SH,,.MH, berpendapat, jika pekerjaan proyek peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu dikerjakan sesuai dengan RAB, maka hasilnya akan maksimal. tegasnya.

Lebih lanjut ROYNAL CHRISTIAN PASARIBU,Am,d,, SE,,SH.MH.mengatakan kepada Lensa Expose.com, sebelum anggaran dikeluarkan oleh pemerintah kabupaten ke DBMSDA selaku pengguna anggaran, untuk pembangunan peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu, pastinya pihak DBMSDA Kabupaten Tangerang terlebih dahulu memakai jasa konsultan tehnik bangunan untuk mengkaji, menganalisa bahkan sampai menganggarkan proyek tersebut.
Agar nantinya proyek peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu bisa mendapatkan hasil pekerjaan yang bagus dan maximal, pungkasnya.

Untuk memastikan kegiatan proyek peningkatan jalan Sindang Naya Gandu, apakah pekerjanya sudah sesuai atau tidak, ROYNAL CHRISTIAN PASARIBU Am,d,,SE, SH,,MH, akan segera melayangkan surat untuk meminta audensi kepada DBMSDA Kabupaten Tangerang, guna memberikan informasi yang sebenar benarnya terkait pekerjaan proyek peningkatan jalan Sindang Jaya Gandu, karena ini menyangkut uang negara yang bersumber dari pajak rakyat, tegasnya. (Carles Sijabat)

Loading