Minggu, Mei 26, 2024
Sumatera UtaraTanjungbalai

Kegiatan Pembukaan Musyawarah Daerah Ke-6 Muhammadiyah Dan Ke-5 Aisyiyah  Kota Tanjungbalai

Tanjungbalai Lensaexpose.com

Kegiatan pembukaan musyawarah daerah ke-6 Muhammadiyah dan ke-5 Aisiyah kota Tanjungbalai, bertempat di aula pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai, jalan Jend. Sudirman, kelurahan Perwira, kecamatan Tanjungbalai Selatan, kota Tanjungbalai, Sabtu  (15/7/2023).

Acara diawali dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh bapak Sarwono. kemudian  menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan juga menyanyikan Mars dan hymne Muhammadiyah.

Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib mengapresiasi peran Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Tanjungbalai dalam mengembangkan program kerja yang tidak hanya dakwah, tapi juga bidang lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Bagi saya organisasi Muhammadiyah telah banyak ikut berkontribusi di Kota Tanjungbalai, mengurus bidang pendidikan misalnya, jalur birokrasi, sosial ekonomi, kesehatan maupun politik. Saya sangat mengapresiasi sumbangsih tersebut,” ucapnya.

H.Waris Tholib juga mengatakan tantangan Amar Ma’aruf Nahi Mungkar semakin berat ke depan, khususnya terhadap generasi muda, Waris mengajak Muhammadiyah dan Aisyiyah memperkuat eksistensinya sebagai organisasi Islam yang senantiasa bergerak mencerahkan dan memajukkan umat.

“Kami mengajak Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk terus berperan melalui program kerja dakwah, guna memberikan masukan positif kepada masyarakat, khususnya menyelamatkan moral anak bangsa di Kota Tanjungbalai, dari pergaulan bebas, narkoba dan kemaksiatan lainnya,” katanya.

“Selamat sukses atas pelaksanaan Musyda. Atas nama pribadi dan Pemko Tanjungbalai, kami mengucapkan selamat bermusyawarah. Insha Allah Musda ini dapat menghasilkan banyak hal, untuk mendukung kemajuan Tanjungbalai. Semoga Allah menjadikan Tanjungbalai ini lebih baik di masa yang akan datang,”ucap H.Waris Tholib.

Turut hadir dalam acara pembukaan Musyawarah Daerah ke 6 Muhammadiyah Dan Musyawarah Daerah ke 5 Aisiyah/Organisasi Perempuan Muhammadiyah Kota Tanjung Balai, Wakapolres Tanjungbalai, AKBP. H. Jumanto, S.H, M.H, Anggota Komisi C DPRD kota Tanjungbalai, Hartati, S.E, Wakil Ketua PAN Sumut, Dahrun Hutagaol, Ketua PAN Kota Tanjungbalai, Bun Yadin Marpaung, S.H, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Fraksi PAN) Ir. Yahdi Khoir, Sekretaris Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Irwansyah putra, M.A. Wakil ketua Aisiyah Muhammadiyah Provinsi Sumatera Utara, Dra. Salmi Abbas, M.H, Ketua Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, Firdaus Nasution, Ketua NU kota Tanjungbalai, Hasbullah, Ketua Aisiyah Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, Hj. Masnun Sinaga, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, Riswan Mustani serta seluruh unsur PD Organisasi Muhammadiyah Kota Tanjungbalai, dan undangan lainnya yang hadir ± 150 orang.(Fazari)

Loading