Selasa, Mei 28, 2024
Jawa Barat

Patut Diacungi Jempol, Kepsek dan Guru Berikan Santunan Kepada Siswa Dari Uang Saku Pribadi

Cianjur, Lensa Expose.com

Kepala sekolah dan guru SMPN 1 Kadupandak memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan untuk berbagi rezeki dengan memberikan bantuan kepada anak didiknya yang membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada siswa yang kondisi ekonominya perlu dibantu, jadi kami dan kawan kawan musyawarah untuk berbagi kasih,” ucap kepala sekolah SMPN 1 Cecep Hikmat

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman depan SMPN 1 Kadupandak yang ber alamat di jalan siliwangi Desa Kadupandak Kecamatan Kadupandak kabupaten Cianjur( Rabu 12 april 2023)

Kegiatan yang diprakarsai oleh kepala sekolah SMPN 1 Kadupandak Cecep Hikmat. M.Pd. mendapat dukungan penuh dari guru pengajar di sekolah tersebut dengan memberikan sebagian rizki nya untuk berbagi pada murid murid nya.

Menurut Cecep Hikmat, kegiatan tersebut dilakukan sebagai rasa peduli dengan cara berbagi rezeki dalam  menyambut bulan suci ramadhan 1444 Hijriah.

” Saya merasa senang dan bangga para guru pengajar kompak untuk saling berbagi pada bulan romadhan kepada siswa yang keadaan ekonominya perlu untuk dibantu,” ujar Cecep Hikmat

Dikatakan Cecep Hikmat, berapapun besaran yang diberikan bukan menjadi ukuran, tetapi niat yang tulus ikhlas untuk saling berbagi, itu yang harus terus dibangun.

” saya selaku kepala sekolah sangat senang dan bangga meski hanya sedikit, Insya Allah bisa memperingan orang tua siswa berkat berbagi rezeki tersebut,” ungkap nya.

Cecep Hikmat berharap semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial tersebut bisa tertanam dalam diri masing masing anak didik kami, akan penting nya rasa kepedulian berbagi terhadap sesama keluarga dan memahami arti berbagi sebagai umat islam, pungkas nya.(Rahmat Abdilah)

Loading