Wabup Cirebon Hadiri Kegiatan Tali Kasih dan Penghargaan bagi Orang-orang Hebat

CIREBON|Lensaexpose.com 

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih’ SE, M.Si hadiri kegiatan tali kasih dan penghargaan bagi orang-orang hebat yang berasal dari siswa-siswi taman kanak-kanak luar biasa (TK-LB) Kabupaten Cirebon. Acara di selenggarakan di depan Kantor cabang LBH dan HAM Sunan Gunung Jati Indonesia yang beralamat di Jln. Panorama 5 No 4 Perumahan Asri Dongkol Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/11/2022).

Selain Wakil Bupati, hadir pula Dewan Pembina Indo Medianewsc Nana Kencana Wati, Camat Lemahabang Rita Susana, Ketua DPC Pejuang siliwangi Indonesia (PSI) Mustamid, AM,.S.Pd,l.,S.H,M.H,CLA Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia (IWAPI), Crew Indo Medianewsc, dan para Guru SLB Sindanglaut.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Cirebon mengatakan, alhamdulilah bisa menghadiri acara tali kasih dan penghargaan bagi orang-orang hebat yang di inisiasi oleh Indo Medianewsc, PSI, IWAPI, sehingga acara dapat terselenggara dengan baik.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini, ya memang sesungguhnya anak-anak yang luar biasa ini membutuhkan sentuhan khusus dari Pemerintah.

Nanti akan saya tinjau sekolahnya, apa saja yang di butuhkan, dan untuk sementara dari pribadi saya hanya sekedar untuk membantu belajar mengajar anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus,” tutur Wakil Bupati yang akrab di sapa Bunda Ayu.

“Sekalipun sekolah LB ini bantuan dari Provinsi, namun anak-anak Kabupaten Cirebon juga, tadi sudah saya sampaikan kepada Dewan, bagaimana kedepan dalam penganggaran juga ada perhatian khusus terhadap anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus, ” tutur Bunda Ayu.

Lebih lanjut Bunda Ayu mengatakan, walau bagaimanapun sesungguhnya mereka adalah generasi penerus Bangsa, karena kalau kita mengetahui, dan kita gali mereka memiliki kelebihan yang tidak semua orang miliki.

“Dan bisa kita gali kelebihan-kelebihan yang mereka miliki, kan kita semua tadi bisa menyaksikan sendiri, anak yang menyandang tunanetra ternyata memiliki kelebihan suara emas dan pernah menjuarai di iven Nasional.

Yang satunya penyandang disabilitas (tunadaksa) memiliki keahlian berpuisi yang dapat menyentuh perasaan semua orang yang mendengarnya, itulah salah satu contoh kelebihan-kelebihan yang dapat kita gali dari mereka” ujar Ayu.

Menurut Bunda Ayu, hidup ini adalah ujian agar kita mampu menjalani kehidupan dengan penuh kesadaran, kesabaran, dan keikhlasan. Dengan mempunyai anak yang memiliki kebutuhan khusus bisa jadi adalah jalan mudah bagi kedua orang tuanya dalam menuju surga.

”Karena dunia ini ibarat investasi untuk kehidupan akhirat, apapun kebaikan kita yang di kerjakan dengan penuh kesabaran karena Allah, adalah tabungan yang kelak akan kita nikmati di kehidupan selanjutnya.

”Ujian itu untuk mencapai sabar, dan kita semua harus sabar, saya juga mendapatkan amanah sebagai Wakil Bupati sangat berat, karena di sisa masa jabatan, saya harus dapat menyelesaikan tugas yang di amanahkan sesuai dengan tupoksi saya, dan itu harus di kerjakan dengan sabar, ” pungkas Ayu.

Sebelumnya ditempat yang sama Dewan Pembina Indo MediaNewsc Nana Kencanawati mengatakan, kita tidak usah malu dengan mempunyai anak yang memiliki berkebutuhan khusus, karena kita tidak pernah bisa memilih, memiliki anak seperti apa, semua datang atas kehendak Allah, kita tinggal menjalani dengan sabar, ” ujar Nana.

Sementara itu, Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Mustamid, A.M.,S.Pd.,S.H.,M.H., C.LA menyampaikan terimakasihnya kepada Wakil Bupati yang menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tali kasih dan penghargaan bagi orang-orang hebat yang dimiliki oleh siswa-siswi TK-LB yang di kemas sangat sederhana.

Menurutnya, sekalipun sangat sederhana namun tidak mengurangi rasa hikmat, dan tadi sudah disampaikan oleh Ibu Nana Kencanawati sangat bagus, untuk mengetuk hati agar memiliki kepedulian terhadap anak-anak yang sungguh luar biasa tersebut.

“Alhamdulilah, kita masih diberi kesempurnaan oleh Allah, kita harus bersyukur, nah makanya dengan momen seperti ini adalah momen yang membuat hati kita memiliki keterpanggilan terhadap nasib anak-anak tersebut, dan dalam acara inipun mudah-mudahan membawa berkah bagi kita semua, aamin-aamin Yarobal alamin, ” pungkas.

Kehadiran Bunda Ayu disambut hangat oleh peserta yang hadir dan di hibur oleh musik Qasidah yang dipersembahkan oleh paduan suara yang di miliki oleh Ikatan Wanita Pejuang Siliwangi Indonesia (IWAPI) Kabupaten Cirebon.

Selain musik Qasidah, Wakil Bupati juga di buat tercengang dan terkagum oleh seorang anak tunanetra bernama Nabila Ramadani yang memiliki suara emas, dan Anak yang mengalami tunadaksa pandai berba, it puisi yang dapat menyentuh hati dan membuat para pendengarnya merinding dan berlinang air mata, keduanya berasal dari sekolah Luar Biasa (SLB) Sindanglaut Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. (Piryanto)

 57 total views,  1 views today