SMP Negeri 1 Tenjolaya Gelar Pentas Seni

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Siswa siswi SMP Negeri 1 Tenjolaya mengadakan pentas seni yang bertujuan untuk menunjukkan dan menyalurkan bakat seni agar apa yang diperoleh didalam kegiatan ektrakurikuler selama ini bisa bermanfaat sekaligus uji kemampuan antar sesama siswa siswi yang diadakan di lapangan sekolah pada hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022.

Acara PENSI ini dilaksanakan selain untuk penyaluran bakat seni juga dalam rangka membangkitkan kreativitas jiwa seni siswa -siswi SMP Negeri 1 Tenjolaya. Acara ini berlangsung sangat meriah dan membuat seluruh warga sekolah menikmatinya dengan gembira. Banyak sekali siswa siswi yang ikut berpartisipasi dalam mengisi acara PENSI tahun 2022.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tenjolaya Suratno kepada media ini menyampaikan bahwa acara PENSI ini diadakan setiap tahun agar kearifan lokal seni tari tetap terjaga dengan baik.

“Semoga dengan adanya acara PENSI ini Siswa-siswi SMP Negeri 1 Tenjolaya siap untuk bersaing di kancah nasional maupun internasional, ” ujar Suratno

Suratno juga mengatakan bahwa manfaat diadakannya pentas seni di sekolah bertujuan untuk melatih siswa untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik.

” Pentas seni adalah salah satu bentuk kegiatan sekolah yang menyalurkan minat dan bakat siswa di bidang seni dan juga ajang sekolah untuk mengembangkan potensi para peserta didiknya,”imbuhnya. (Ipal)

 193 total views,  1 views today