Wali Kota Waris Tholib : Pemkot Tanjungbalai Siap Dukung Setiap Kegiatan Keagamaan

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib menghadiri perayaan ulang tahun Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Persatuan ke-37 dan Pesta Tahun Kesehatian HKBP 2022 bertempat di kompleks HKBP Persatuan Jalan Permai Kelurahan Kuala Silo Bestari (Sidengki), Kecamatan Tanjungbalai Utara, Minggu (23/10) siang.

Pemakaian ulos oleh Pendeta Ressort HKBP Persatuan Pdt H Sitanggang didampingi Ketua Panitia sebagai pertanda orang nomor satu di Kota Tanjungbalai itu disambut dengan suka cita oleh keluarga besar Gereja HKBP Resort Persatuan.

Warisberharap, kegiatan yang digelar dapat menjadikan seluruh jemaat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Tidak hanya untuk diri kita, tapi juga bagi keluarga, orang lain dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya Kota Tanjungbalai,” kata Wali Kota Waris seraya mengatakan bahwa Pemkot Tanjungbalai mendukung setiap kegiatan keagamaan, termasuk di Gereja HKBP Persatuan,” ungkap Waris saat menyampaikan sambutannya dihadapan jemaat HKBP Resort Persatuan.

Wali Kota Waris berharap keberadaan Gereja HKBP Resort Persatuan yang menjadi Gereja HKBP kedua terbesar setelah HKBP Resort Kota Tanjungbalai terdiri dari bangga dengan HKBP Persatuan di Kota HKBP Pasar Baru dan HKBP Pantai Olang.

“Saya berharap peran serta Gereja menjadi pelopor dalam membangun karakter dan kepribadian anak anak muda dalam bertindak positif dan jauh dari kenakalan remaja.

Jadi ini bukan hanya tugas Pemkot Tanjungbalai, tapi tugas kita bersama untuk menjaga, mengajarkan dan membina mereka agar tidak berlaku negatif karena mereka yang kelak akan jadi calon- calon pemimpin,” ujarya lagi.

Menurutnya Semakin banyak rumah ibadah di Kota Tanjungbalai akan memberi dampak yang lebih baik. Mengakhiri sambutannya Wali Kota Waris mengucapkan selamat ulang tahun buat HKBP Persatuan dan Tahun Kesehatian HKBP Tahun 2022, pungkas Waris.

Acara yang juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang, Kabag Kesra Mhd Fakhrialdi, Pendeta Ressort HKBP Persatuan Pdt H Sitanggang, para penatua gereja serta jemaat. (A Fazari)

 23 total views,  2 views today