Pemdes Pasir Buncir Realisasikan Program Ketahanan Pangan Di Tiga Sektor

Kab.Bogor | Lensaexpose.com

Perkuat ketahanan pangan Pemerintah Desa Pasir Buncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat telah mengembangkan tanaman sayuran dilahan pertanian seluas 3700m dengan dikelola oleh warga Desa.

Tidak hanya pertanian, perikanan dan peternakan juga menjadi program Desa Pasir Buncir. Dalam peternakan ada 15 ekor kambing dan dua (2) ekor sapi, lalu untuk perikanan disediakan 250 kg bibit ikan, yang saat ini dikelola oleh petani ikan dan peternak hewan.

Saat ditemui Yudi Hermawan menyampaikan bahwa dari Pemerintah Desa Pasir Buncir sudah merealisasikan program ketahanan pangan di desanya yang dikelola oleh warga desa yang tersebar di beberapa RW.

“Untuk sektor dari pangan tersebut yaitu sayuran, 15 ekor kambing, 2 ekor sapi dan 250 kg bibit ikan yang saat ini telah berjalan,” terang Yudi, Jumat (21 Oktober 2022).

Ia berharap kepada warga desa yang mengelola program ini, agar bisa sukses mengelola dengan baik, maupun itu pertanian, peternakan dan perikanan.

“Sebab nantinya dampak dari kesuksesan program ini pun akan membawa Desa Pasir Buncir lebih maju dari sektor ketahanan pangan dikabupaten Bogor ini,” tandasnya. (Ilham)

 26 total views,  2 views today