AKBP Roman Resmikan Kampung Kebangsaan Polres Asahan

ASAHAN | Lensaexpose.com

Wakil Bupati (Wabup) Asahan bersama Kapolres Asahan ikut meresmikan Kampung Kebangsaan Polres Asahan di Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Pada peresmian ini juga dihadiri Dandim 0208/Asahan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, dan Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Sabtu (08/10)

Lebih lanjut, mengawali peresmian, Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra Sianipar selaku Ketua Panita melaporkan bahwa Kampung Kebangsaan ini dibentuk karena banyaknya laporan dari masyarakat Sidomukti bahwa pemuda pemudi di Kelurahan Sidomukti terindikasi hal-hal yang bersifat negatif.

“Maka dari itu Kampung Kebangsaan Polres Asahan dibentuk untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, sehingga mental pemuda pemudi Kelurahan Sidomukti tidak akan rusak,” kata Iptu Joy.

Menurut Joy, dengan dibentuknya Kampung Kebangsaan Polres Asahan ini, Polres Asahan bersama dengan Camat, Lurah dan masyarakat akan melakukan pembinaan kepada pemuda pemudi di Kelurahan ini.

“Tujuanya upaya merubah mereka menjadi lebih baik lagi kedepannya, karena pemuda pemudi ini merupakan generasi penerus bangsa ini”, ujarnya mengakhiri.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Asahan atas dibentuknya Kampung Kebangsaan Polres Asahan di Kelurahan Sidomukti ini.

“Dimana dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi hal-hal negatif yang dilakukan pemuda pemudi di kelurahan ini,” pungkasnya.

Wakil Bupati juga meminta kepada Camat dan Lurah untuk mendukung kegiatan ini.

“Sehingga nantinya Kelurahan Sidomukti ini menjadi tolak ukur dan contoh bagi kelurahan lainnya yang ada di Kabupaten Asahan,” harapnya.

Di selah terakhir, Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, menyebutkan dengan dibentuknya Kampung Kebangsaan Polres Asahan dapat merubah prilaku pemuda pemudi menjadi lebih baik lagi di Kelurahan Sidomukti ini.

Kapolres juga berharap, dengan adanya kegiatan ini juga, menjadi hal-hal negatif para pemuda pemudi dapat kita ubah menjadi kegiatan yang bersifat positif.

“Dimana kedepannya masa depan bangsa ini berada di tangan mereka,” tuturnya.

Mengakhiri bimibingan dan arahannya, Kapolres mengatakan, semoga kedepannya anak-anak kita menjadi kebanggaan bangsa dan negara ini.

Laporan : Miko

 93 total views,  1 views today