Giat Patroli Polsek Kota Kisaran Amankan 18 Remaja Diduga Akan Melakukan Tawuran

ASAHAN | Lensaexpose.com

Giat Patroli Polsek Kota Kisaran berhasil mengamankan 18 (delapan belas) remaja warga Kelurahan Sudomukti Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan yang diduga akan melakukan aksi tawuran dengan remaja lain dengan membawa senjata tajam (sajam).

Dalam rangka menekan dan meminimalisir kegiatan tindak Pidana Kriminalitas yang akan terjadi di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran (Polres Asahan).

Minggu 11 September 2022 sekira pukul 01.00 Wib, Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda Putra Sianipar mengerahkan personilnya melaksanakan Patroli, Hunting di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran ( Polres Asahan ) di Pimpin Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran IPTU P Sitorus dan ke empat personil lainya.

Menyambangi objek – objek yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Kisaran yaitu tempat – tempat berkumpulnya para Remaja yang dapat dijadikan tempat awal sebelum pelaku Tindak Pidana melakukan aksinya.

Melaksanakan monitoring dan mobile mengitari daerah – daerah yang rawan dari ancaman Tindak Pidana / kriminalitas / Begal dan balap liarĀ  terkhusus di Jln. Pabrik Benang Kelurahan Sidodadi Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan.

Hal ini di ungkapkan Kapolsek Kota Kisaran IPTU Joy Ananda kepada Lensa Expose diruang kerjanya, sekira Pukul 14.00 Wib menuturkan hasil Patroli kita kali ini berhasil menggagalkan para remaja yang diduga akan melakukan aksi tawuran.

“Dari hasil patroli ada sebanyak 18 orang remaja yang telah kita amankan dari lokasi Jalan Lintas Sumatera Simpang Pabrik Benang Kelurahan Sidomukti sekira Pukul 02.00 WIB,” beber Kapolsek.

Kata Kapolsek petugas juga menemukan minuman keras jenis tuak dan juga turut disita senjata tajam sebilah parang bengkok (celurit) dan gear besi sepeda motor.

Selanjutnya IPTU Joy bersama Kanit Reskrim memberikan bimbingan dan pembinaan kepada seluruh remaja agar tidak lagi mengulangi hal yang sama dan melakukan hal-hal yang melanggar hukum.

“Kedepannya Polsek Kota Kisaran akan perbaiki prilaku pemuda pemudi masyarakat dan nantinya untuk para remaja ini akan kita buat suatu kegiatan rutin seperti kegiatan olah raga dan suatu perlombaan Futsal, Voli, Batminton dan renang,” tuturnya.

Kegiatan positif ini kita lakukan guna hadirnya Polri di tengah-tengah Masyarakat diharapkan dapatĀ  menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Terjalinnya hubungan yang baik, harmonis dan humanis antara Polri dengan Masyarakat di dalam Harkamatibmas yang aman dan kondusif.” ungkap Kapolsek mengakhiri. (Miko)

 999 total views,  3 views today