Percepat Serapan APBD 2022, Wali Kota Waris Tholib Minta OPD Segera Bereskan Laporan Tertunggak

Tanjungbalai | Lensaexpose.com

Mempercepat serapan APBD Tahun Anggaran 2022, Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib usai membuka acara Sosialisasi Rekonsiliasi Pajak Pusat bagi seluruh Bendahara OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai langsung melakukan kunjungan kerja ke kantor BPKPAD. Wali Kota diterima langsung Plt Kepala BPKPAD Asmui Rasyid Marpaung beserta jajaran, Senin (5/9)

Dalam pertemuan tersebut, Waris Tholib menyampaikan beberapa arahan, antara lain terkait penyiapan laporan aset, laporan SPJ dari OPD TA 2022 dan laporan pendukung lainnya untuk segera mungkin diselesaikan.

“Saya berharap agar melalui BPKPAD segera memberikan pengawasan, pembinaan bagi para OPD yang lambat memberikan laporan atau bahkan beri sanksi, laporkan kepada saya OPD mana yang belum siap dalam pemberian laporannya,” tegas Waris.

“Hal ini mengingat saat ini kita berpacu dalam sistem, yakni aplikasi yang telah ditentukan. Untuk itu, saya mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Tanjungbalai berkomitmen bersama terutama terkait proses berjalannya anggaran agar benar benar dicermati, jangan ada lagi keterlambatan dalam penyerahan laporan sehingga kita dapat segera mengambil tindakan dan langka strategis dalam proses penyerapan APBD TA 2022 ini, ungkapnya lagi.

Turut mendampingi Wali Kota saat kunjungan ke BPKPAD yakni Kepala Inspektorat Susanto. (A Fazari)

 42 total views,  1 views today