SMP Islam Parung Miliki 15 Ekskul Sebagai Upaya Tingkatkan Prestasi Siswa

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Sebutan senior ataupun yunior tidak begitu populer namun sebutan kakak ataupun adik itu yang menjadi ciri khas panggilan terhadap kakak kelas ataupun adik kelas dalam lingkungan Sekolah Menengah Pertama Islam Parung. Hal itu disampaikan Acep Haryadi selaku kepala SMP Islam Parung kabupaten Bogor, yang beralamat di jalan raya Parung, tepatnya di depan Polsek Parung, Senin (01/08/2022).

Menurut Acep Haryadi, selain sapaan yang akrab antara kakak kelas dan adik kelas, siswa yang menuntut ilmu di sekolah ini ada 15 kegiatan ekstrakurikuler yang dibina oleh para guru yang ahli di bidangnya.

“Siswa boleh mengikuti yang mana yang diminati, boleh satu atau dua ekskul tersebut,”ujarnya.

Ketika disinggung ekskul apa saja yang paling banyak diminati siswa, Acep Haryadi mengutarakan bahwa pramuka, paskibra, seni budaya dan beladiri merupakan ekskul yang menjadi idola,

“Apabila siswa sudah mulai aktif belajar di masing masing ekskul akan sangat bermanfaat menghindari dari sifat melamun atau main game melalui Hp yang bisa berdampak menurunnya prestasi siswa,” ucap Acep.

Ditahun ajaran 2022/2023 Sekolah ini menerima 265 siswa yang akan menimba ilmu di sekolah ini, “Untuk para siswa yang berbakat nanti dalam rangka memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus akan mencoba tampil di kecamatan Parung,” terang Acep kepada wartawan media ini sambil memohon doanya agar pelaksanaanya berjalan lancar.(Rumsi/Zul).

 93 total views,  1 views today