Sabtu, September 7, 2024
Jawa TengahPemerintahan

Kelompok Wanita Tani Di Kecamatan Ciseeng Dapat Pelatihan Tematik DKP

CISEENG,Lensaexpose.com – Pelatihan tematik dengan materi “Penanganan Hama Pangan dan Sayuran” diadakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor di Desa Cihowe Kecamatan Ciseeng.

Kegiatan pelatihan tematik tersebut diikuti peserta anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Karya Mukti I Desa Cihowe, dihadiri oleh Tim DKP Kabupaten Bogor, Kasi Ekonomi Pembangunan Lukman Ariandi, Kasi PM Neni Triana serta perwakilan dari Pemdes Cihowe dan Koordinator BPP wilayah V (lima).

Dalam kata sambutannya mewakili Plt. Camat Ciseeng, Agus Sopiyan, Kasi Ekbang mengatakan bahwa program pelatihan tematik ini merupakan wujud implementasi dari visi misi Pemkab Bogor dalam mewujudkan ketahanan pangan masyarakat dengan kegiatan pangan pekarangan lestari (P2L).

“Kegiatan ini dibawah naungan DKP dengan anggaran DAK non fisik dari Kementerian Pertanian tahun 2022. Sesuai kebijakan Pemkab Bogor untuk ketersediaan pangan dan peningkatan pangan untuk Bogor Sehat,” ungkap Lukman Ariandi, Selasa (12/7/2022).

Lukman berharap, kegiatan ini akan mampu meningkatkan pengetahuan dan kesadaran dari semua anggota KWT di Kecamatan Ciseeng soal peran penting dan strategis petani dalam peningkatan produksi pangan yang lebih baik.

“Semoga pula kegiatan pelatihan dan pembinaan bagi para petani baik yang ada di kelompok tani maupun kelompok wanita tani agar lebih baik dalam soal pengetahuan teknis maupun non teknis bidang pertanian,” tukas Lukman Ariandi. (Rdy)

Loading