Rabu, Juli 24, 2024
DaerahTNI/POLRI

Personil Polres Batubara Beri Pengamanan Sengketa Lahan di Sei Balai

Batu Bara | Lensaexpose.com

Personil Polres Batubara beri pengamanan di lokasi dugaan sengketa lahan di Sei balai Batubara pada hari Kamis Tanggal 19 Mei 2022 Sekira Pukul 14.30 WIB.

Bertempat di Lokasi Lahan yang akan diduga dikuasai Areal 89,36 Ha Kebun Sei Balai oleh Koperasi Betahamu yang Bekerjasama dengan Pusat Koperasi Kartika “A” Bukit Barisan.

Hal ini di ungkapkan Iptu Arianto Sitorus Personil Polres Batu bara dalam pesan siaran melalui Whats App group Pers Mitra Humas Batubara pada hari yang sama.

Lebih lanjut di jelaskan, Telah datang masyarakat Kelompok Tani yang berasal dari Desa Gajah Kecamatan Meranti Kab. Asahan dengan berjumlah lebih kurang 50 (lima puluh) orang yang sebelumnya menggarap lahan tersebut.

“Mereka mempertanyakan lahan yang sebelumnya mereka garap sekarang digarap oleh kelompok tani Betahamu,” katanya.

Saat di aeral lokasi Polisi meminta Pihak dari Kelompok Tani Betahamu dihimbau untuk membubarkan diri dikarenakan traktor dalam keadaan terperosok dan tidak bisa bekerja.

“Namun traktor tersebut agar tetap dijaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas petugas.

Rencana besok hari Jumat Tanggal 20 Mei 2022 akan masuk Alat Berat Excavator sebanyak 2 (Dua) Unit dan Traktor sebanyak 10 (sepuluh) Unit

“Saat ini Personil Sat Intelkam dan Unit Intel dan Personil Kodim 0208/AS masih berada di Lokasi,” bebernya.

Laporan : Miko

Sumber : Iptu A Sitorus

Loading